• Follow Us On : 
Bagikan BLT - DD Tahap Tiga dan Bansos, Kades Semangat: Sesuai Petunjuk PP dan Tepat Sasaran Kades Semangat, Resmando Sinulingga saat memberikan BLD - DD dan bansos beras kepada warga bertempat di kantor Pemerintah Desa Semangat, Kamis (16/7/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Bagikan BLT - DD Tahap Tiga dan Bansos, Kades Semangat: Sesuai Petunjuk PP dan Tepat Sasaran

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:44:24 WIB
Dibaca: 1636 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Desa (Kades) Semangat, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Resmando Sinulingga didampingi Sekertaris Desa Semangat, Sepka Keliat, Keuangan Desa Semangat, Marisa Br Tarigan, Ketua BPD Semangat, Samudra Surbakti membagikan secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT D) tahap III (tiga) dan bantuan sosial (bansos) beras kepada sembilan puluh delapan (98) kepala keluarga (kk) warga masyarakat yang terdampak Covid 19, bertempat di kantor Desa Semangat, Kamis (16/07/2020) siang.

Saat membagikan BLT - DD dan bansos beras ke warga, tampak hadir seluruh perangkat Pemerintah Desa Semangat, staf Pemerintah Desa,  Kepala Dusun Pemerintah Desa, BPD Semangat, Pendamping Dinas Sosial Kabupaten Karo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Karena dengan kehadiran seluruh Perangkat Desa Semangat untuk menjadikan penyerahan lebih transparan, dan terbuka dalam pembagian BLT - DD tahap tiga tanpa adanya potongan ke warga yang menerima sehingga sesuai petunjuk dari peraturan pemerintah (pp).

"Mengingat kita belum tahu sampai kapan dampak virus corona ini akan berakhir, Bantuan Langsung Tunai (BLT) diberikan kepada warga miskin yang belum menerima PKH (Penerima Keluarga Harapan), warga yang belum Menerima Bantuan Pangan Non Tunai (Bpnt)," ucap Kades Semangat Resmando Sinulingga kepada wartawa di sela - sela membagikan BLT - DD dan bansos tersebut.

Ia menjelaskan, bahwa yang mendapatkan bantuan benar-benar digunakan dan dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Bahwa pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang tidak mampu akibat pandemi virus covid 19 tepat pada sasaran," jelas Resmando dan menambahkan, terkait BLT - DD  yang sudah diberikan tersebut, setiap warga mendapat Rp. 600.000/kk.

Atas bantuan itu, Seorang warga Desa Semangat, R Karo - karo kepada wartawan, mengatakan, " nantuan yang diberikan selama tiga bulan ini buat kami dapat dimanfaatkan dengan baik, yakni untuk membeli makanan yang bergizi dan sehat buat menaikan imun tubuh agar terhindar dari virus corona atau Covid 19," katanya.

"Semoga dengan adanya BLT ini, warga masyarakat Desa Semangat bisa terbantu, " harap R Karo - karo. (KS)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER