• Follow Us On : 
Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

Kamis, 25 April 2024 - 19:54:06 WIB
Dibaca: 395 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dilihat dan mencermati serta merasakan secara langsung situasi dan kondisi serta keadaan Kabupaten Karo saat ini. Maka beberapa catatan penting dalam tahun 2024 ini kami melihat beberapa hal yang sangat penting untuk segera di perbaiki dan di benahi :

1. Kabupaten Karo sangat perlu memiliki Bupati dengan Visi dan Misi yang menekankan pemerintahan yang berpihak dan mampu untuk melayani Rakyat Karo khususnya dalam Pilkada tahun 2024.

2. Sangat perlu mencari dan meminta serta membujuk figur figur pemimpin Karo kedepan adalah putra terbaik Karo yang tampil dengan sora erdilo dari rakyat untuk pesikap kuta kemulihem dan berjuang agar Taneh Karo harus berubah lebih baik lagi dan pemerintah harus berpihak dan melayani rakyat dalam mengejar ketertinggalan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

3. Rakyat Kabupaten Karo saat ini butuh pemimpin yang tegas dan berwibawa serta berani membuat terobosan dalam pembangunan yang berpihak dan melayani rakyat dengan skala prioritas pembangunan sektor kesehatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah yang representatif, Pembangunan Pendidikan yang berkualitas seperti mendirikan Sekolah unggulan sangat mendesak seperti SMP Plus dan SMA Plus Taneh Karo Simalem dan sekolah kejuruan yang tamatannya bisa siap kerja serta hadir pula perguruan tinggi yang berkualitas. 

4. Sangat penting untuk menyelesaikan secara cepat penuntasan air bersih dan air minum yang layak di kota Kabanjahe dan sekitarnya serta ada upaya program sementara dan program utama atau jangka panjang dalam pemenuhan dan ketersediaan air bersih yang cukup kepada masyarakat.

5. Penataan parkir dan kemacetan dalam kota Kabanjahe dan Berastagi dan penyiapan grand disain pembenahan Kota Kabanjahe dan Berastagi atau jalan lingkar atau jalan alternatif yang tidak melewati pusat kota dalam upaya menyelesaikan kemacetan.

6. Kota Kabanjahe dan Berastagi perlu tersedia taman dan alun alun kota yang nyaman, indah dan kondusif dalam mewujudkan kota wisata yang bersih dan nyaman. 

7. Jalan jalan ke pedesaan dan ke perladangan juga harus segera di benahi dan di perbaiki dengan skala prioritas. 

8. Retribusi wisata yang harus segera di tata dan di tertibkan dan upayakan wisatawan betah dan nyaman ke Kabupaten Karo. Hal itu tentu dengan perbaikan karakter dengan pembangunan moral serta mental kejuangan serta hidup berbudaya.

9. Pembangunan pertanian menjadi skala prioritas dengan titik berat agro industri dan agro wisata dengan memperhatikan kebutuhan petani atas bibit yang berkualitas, pupuk yang bagus dan menjaga agar petani tidak mendapatkan bibit palsu dan pupuk palsu.

10. Iklim usaha yang sehat dengan pembinaan UKMK dan Pembangunan pasar wisata yang nyaman dan pembangunan pasar tradisional dengan konsep terpadu dan modern khususnya di kota Wisata Berastagi dan Kota Perjuangan Kabanjahe dan tersedia pula pasar khusus buah buahan dan bunga yang representatif. 

11. Kemacetan di beberapa titik daerah wisata perlu segera di selesaikan dan kemacetan ini sudah sangat cukup mengganggu sebagai daerah wisata di pajak Roga, Tugu Kol, Peceren, Mikie Holiday, Penatapen dan simpang 3 Merek harus segera di tuntaskan.

Melihat Problematika yang sangat komplek diatas maka, kepemimpinan Kabupaten Karo kedepan di harapkan kehadiran seorang pemimpin yang memiliki karakter yang baik dan bisa mewujudkan harapan dan idaman masyarakat yang meliputi, Layanan kesehatan dan pendidikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Program pemberdayaan UMKM, Pertanian, Peternakan, Perikanan, parawisata dan pembangunan inprastruktur.

Diskusi dan solusi Deklarasi Berastagi ini tentu bertujuan untuk mencari sosok pemimpin Karo masa depan dalam upaya melaksanakan dan mewujudkan konsep Gerakan Karo Erdilo untuk pesikap kuta kemulihen dalam upaya Karo harus berubah dengan agenda yang paling urgent untuk segera memperbaiki dan membenahi Kabupaten Karo agar kembali menjadi Taneh Karo Simalem yang aman dan nyaman dan rakyatnya makmur dan sejahtera.

Berdasarkan hal tersebut, setelah melihat dan mendengar serta memperhatikan beberapa putra terbaik Karo, maka kami meminta dan memohon kesediaan saudara kami :

Brigjen Pol Purn. Dr. dr.  Antonius Ginting, SP.OG, M.Kes 

Salah satu putra terbaik Taneh Karo asal desa Suka dan Tiga Panah Kabupaten Karo, untuk maju dan mencalonkan diri serta berjuang bersama menjadi Calon Bupati Karo dalam Pilkada tahun 2024 ini.

[ Surbakti ]



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER