• Follow Us On : 
Cegah PMK, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Kesehatan Hewan Ternak Milik Warga Binaan Babinsa Cek Kesehatan Hewan Ternak

Cegah PMK, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Kesehatan Hewan Ternak Milik Warga Binaan

Sabtu, 25 Maret 2023 - 10:28:43 WIB
Dibaca: 495 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Berbagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terus dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0205/TP Serma Uspan Siregar , Babinsa Koramil 02/TP ini aktif melaksanakan pemeriksaan kesehatan ternak sapi milik warga di Desa Lambar Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo pada hari Sabtu 25/03/2023.

Dalam kesempatan tersebut Serma Uspan Siregar mengatakan, bahwa kegiatan yang Ia laksanakan tersebut sebagai langkah pengawasan dan pencegahan terhadap wabah PMK di wilayah binaanya.

“Untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak milik warga, secara berkala kami melakukan pengecekan secara langsung,” ujarnya.

Dari hasil pengawasan dan pengecekan langsung yang Ia lakukan, semua hewan ternak sapi di wilayah binaanya dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan adanya ternak dengan gejala PMK.

“Alhamdulillah, semua hewan ternak sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami tetap berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak serta kebersihan kandang, hal ini sebagai salah satu upaya pencegahan agar terhindar dari PMK,” ungkap Serma Uspan. 

Dirinya juga berharap kepada seluruh warga untuk tidak takut melaporkan kepada Tiga Pilar Desa atau Mantri Kesehatan Hewan, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan serta luka pada kuku. Sehingga bila ada ternak yang terkait PMK, akan segara mendapatkan penanganan.

 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER