• Follow Us On : 
Pramuka Kwarcab Lingga - Kwarran Singkep Bagikan Paket Takjil Buka Puasa ke Masyarakat Ketua Kwarcab Lingga, Drs. Junaidi, berfoto bersama anggota pramuka Kwarcab Lingga dan Kwarran Singkep saat menyalurkan takjil di simpang empat Masjid Azulfa, Dabo Singkep, Sabtu (9/5/2020). Foto:Jerry.S/Tmn

Pramuka Kwarcab Lingga - Kwarran Singkep Bagikan Paket Takjil Buka Puasa ke Masyarakat

Ahad, 10 Mei 2020 - 07:37:27 WIB
Dibaca: 1518 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Lingga bersama Kwartir Ranting (Kwarran) Singkep, Kabupaten Lingga, Propinsi Kepulauan Riau, membagikan takjil gratis berbuka puasa bagi masyarakat di Simpang Empat Masjid Azulfa, Dabo Singkep, Sabtu (9/5/2020) sore.

Pembagian takjil yang diikuti oleh parq anggota andalan Kwarcab Lingga dan Kwarran Singkep ini, merupakan kegiatan sosial yang rutin digelar setiap tahunnya di saat umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadan.

Ketua Kwarcab Lingga, Drs. Junaidi, kepada wartawan www.petunjuk7.com, di sela - sela membagikan takji mengatakan, " ini adalah hasil swadaya atau sukarela anggota Pramuka di tingkat Kwarcab Lingga dan Kawarran Singkep," terangnya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota Pramuka untuk berbagi sesama kaum muslimin di saat sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini. Indahnya berbagi, dan indahnya rasa empati di saat kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19", kata Junaidi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sahroni. S.Pd., yang merupakan Sekretaris Kwarcab Lingga. Sahroni mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya berhasil membagikan sekitar 500 paket takjil.

"Alhamdulillah melalui kegiatan ini tadi, pihak Kwarcab Lingga dan Kwarran Singkep berhasil menyalurkan sekitar 500 paket Takjil yang berisikan kue dan air. Kemudian ditambah lagi sekitar 250 cup K
kolak yang pembagiannya tadi langsung di Koordinir langsung oleh Ketua Kwarcab Lingga," kata Sahroni.

"Kegiatan pembagian Takjil ini tadi Kami mulai sekitar Pukul 16:30 WIB dan berakhir pada Pukul 17:15 WIB. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat mulai dari keikhlasannya untuk menyumbang uang hingga turun kelapangan langsung untuk membagikan Takjil tersebut," tutup Sahroni.

Penulis:Jerry Syahputra.



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER