• Follow Us On : 
Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo Terlihat Petugas dari TNI Polri Saat berada di lokasi penemuan Turis asing

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

Ahad, 07 April 2024 - 15:28:04 WIB
Dibaca: 2321 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Seorang turis asal negara Prancis berjenis kelamin perempuan bernama Mrs Adreo  Joe ( 52) yang dinyatakan hilang pada hari Sabtu (6/4/2024) sekira pukul 11:00 wib  diseputaran objek wisata Sipiso-Piso Desa Pengambatan Kecamatan Merek Kabupaten Karo sudah ditemukan oleh TIM Gabungan dari Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo dan SAR .

Korban mengunjungi objek wisata bersama anak gadisnya ,namun ditengah perjalanan mereka sempat berpisah jauh sehingga korban hilang dan langsung dilaporkan ke Polsek Tigapanah dan diteruskan ke Polres Karo.

Adanya info tersebut, Kapolres Karo AKBP Wahyudi Rahman didampingi Kapolsek Tigapanah AKP M Sinaga, Danramil 02/TP Kapten Inf Judika Naibaho dan Kasat Pamovit Iptu Hendrik Tarigan besama anggota dan juga Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Munarta Ginting ,Kalak BPBD Karo Juspri Nadeak langsung melakukan pencarian bersama masyarakat.

Sekitar pukul 18:00 wib, Sabtu (7/4/2024) korban berhasil ditemukan dalam keadaan luka berjarak 50 meter dari air terjun Sipiso-Piso, namun evakwasi berhasil dilakukan, Minggu (7/4/2024) sekitar pukul 07:00 wib melalui jalan terjal dan keluar di cafe juma, korban langsung dilarikan ke RSU Kabanjahe untuk mendapatkan pertolongan.

Menurut keterangan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman mengatakan pihaknya menerima informasi adanya wisatawan asing yang hilang di Sipiso-Piso sekitar pukul 11.30 WIB.

Setelah mendapatkan informasi ini, personel Polres Tanah Karo langsung bergerak ke lapangan dibantu personel Kodim 0205/TK dan masyarakat sekitar melakukan pencarian dan berangkat ke lokasi bekerjasama dengan teman - teman dari Koramil , SAR, BPBD dan masyarakat," Kata Kapolres .

Lanjutnya lagi proses pencarian dan evakuasi korban dari TKP ke lokasi yang aman cukup memakan waktu, pada Minggu (07/04/2024) pukul 07.00 WIB tadi, korban berhasil dilakukan evakuasi. "Korban sempat satu malam di lokasi kejadian dengan penjagaan petugas,karena jalur evakwasi sangat sulit.

Saat ini, korban sedang menjalani proses observasi oleh tim medis RSU Kabanjahe. Nanti setelah selesai proses observasi, tim dokter akan memberikan rekomendasi seperti apa langkah selanjutnya yang akan diberikan dan korban akan di rujuk ke Rumah Sakit Medan  

Dari hasil pengembangan di lapangan bahwa tim dari Polres Karo ada mendapat  beberapa petunjuk lain yang mengarah jika korban sempat mendapatkan tindak kejahatan. Apalagi, dugaan penyerangan yang dialami oleh korban sempat dilaporkan korban ke tour guide yang mendampingi korban. 

"Kita dapat informasi korban ini diserang oleh OTK,untuk itu kita masih terus lakukan pengembangan kebenarannya dan mengumpulkan bukti di lokasi kejadian "Jelasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER