• Follow Us On : 
Babinsa Kodim 0205/TK Wujudkan Ketahanan Pangan Bantu Petani Terlihat Babinsa Saat Memupuk Jagung di Desa Juhar Tarigan

Babinsa Kodim 0205/TK Wujudkan Ketahanan Pangan Bantu Petani

Jumat, 13 Januari 2023 - 15:44:24 WIB
Dibaca: 423 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam mendukung suksesnya swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani agar dapat lebih maju dan sukses mendapatkan hasil yang maximal dalam bertani,kali ini seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/JH Pelda Darianto melaksanakan pendampingan dan membantu petani dalam memupuk jagung di Desa Juhar Tarigan Kecamatan Juhar Kabupaten Karo pada hari Jumat 13/1/2023.

Pelda Darianto menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan ketahanan pangan membantu petani agar petani dapat meningkatkan mutu dan kualitas hasil panennya yang nantinya dapat menunjang perekonomiannya dimasa pandemi Covid 19 ini.

“Dengan wujud kepedulian membantu petani dalam bercocok tanam diharapkan petani di desa binaan ini termotivasi dan semangat dalam mengolah lahan pertaniannya sehingga hasil panennya bisa lebih meningkat,”terangnya.

Selain untuk meningkatkan hasil panen juga sebagai wujud dukungan TNI khususnya aparat kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya, inilah wujud rasa kepedulian kepada para petani. Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan , pemupukan sampai penyemprotan hama padi,”pungkasnya.

“Seperti saat ini yang sedang melaksanakan pemupukan dan membersihkan sisa-sisa batang padi selanjutnya untuk di pupuki supaya hasil panenya lebih meningkat ,’ Ucap Babinsa.

“Semoga dengan Kebersamaan dan turut membantu petani disawah ini dapat memberikan motivasi agar lebih rajin dan semangat lagi dalam mengolah lahannya sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga setempat” Tuturnya .

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER