• Follow Us On : 
Bulan Puasa: Kegiatan Rutin Babinsa Salat Tarawih Bersama Warga Binaanya di Tiganderket Serda Ngademin dan Serda Suryanto tengah serius mendengarkan ceramah di Masjid Nurul Islam, Desa Tiganderket, Jumat (10/5/2019) malam. Foto:KS

Bulan Puasa: Kegiatan Rutin Babinsa Salat Tarawih Bersama Warga Binaanya di Tiganderket

Sabtu, 11 Mei 2019 - 18:12:09 WIB
Dibaca: 95 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota Koramil 05/Payung kesatuan Kodim 0205/TK Serda Ngademin dan Serda Suryanto mengadakan salat tarawih bersama warga binaan, bertempat di Masjid Nurul Islam, Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (10/5/2019) malam.

Komadan Kodim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., melalui Danramil 05/Payung, Kapten Arh E Peranginangin menuturkan, bahwa kegiatan salat Isya dilanjutkan dengan tarawih sudah menjadi agenda rutin Babinsa di Tiganderket yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit khususnya aparat teritorial (Babinsa) yang tugas sehari harinya yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Disamping itu, lanjutnya, seorang Babinsa memiliki tugas pokok di antaranya melaksanakan pembinaan teritorial yang harus senantiasa mendekatkan diri kepada seluruh lapisan dan golongan masyarakat di wilayahnya.

"Dengan cara selalu hadir pada setiap kegiatan yang ada di desanya. Seperti kegiatan malam ini yang dilaksanakan Babinsa Desa Tiganderket hadir di tengah-tengah masyarakat bersama-sama melaksanakan salat tarawih yang diikuti warga sekitar masjid," sebutnya Danramil 05/Payung.

"Diharapkan dengan selalu hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif serta dapat terjalin hubungan yang harmonis terutama dengan mitra karibnnya. Dengan demikian dapat membantu tugas pokok Babinsa di wilayah", harapnya.

Ditambahkan Danramil 05/Payung, dengan terjalinnya hubungan yang baik antara TNI -Rakyat diharapkan pula dapat menjadi kekuatan yang dahsyat bagi bangsa dalam menghadapi setiap ancaman baik yang datang dari dalam maupun dari luar.

"Karena hanya negara yang aman dan damai yang bisa melaksanakan pembangunan. Sehingga apa yang menjadi cita-cita bangsa Indonesia dalam mensejahterakan rakyatnya dapat terwujud dan bisa dirasakan oleh seluruh warganya,"  tandasnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER