• Follow Us On : 
Pilar Sosial, Bupati Karo: Selamat Ulang Tahun ke 11 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH., dan TKSK Kabupaten Karo berfoto bersama di depan kantor Bupati Kabupaten Karo, Jumat (9/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Pilar Sosial, Bupati Karo: Selamat Ulang Tahun ke 11 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan

Jumat, 09 Oktober 2020 - 17:35:49 WIB
Dibaca: 1354 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Hari ini. Jumat (9/10/2020) Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) genap berumur sebelas (11) tahun. Di usia 11 tahun, TKSK merefleksikan tema:
"Sinergi Bersama Membangun Negeri, Terus Bergerak Hadirkan Solusi."

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 11 kepada TKSK se Indonesia, khususnya bagi TKSK Kabupaten Karo yang tesebar di 17 Kecamatan.

“ Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 11 kepada TKSK, semoga di ulang tahun yang ke 11 ini kedepannya TKSK semakin maju dan berjaya. bersinergi dengan pemerintah. Terutama dalam hal pengentasan masalah sosial dan membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Karo," ucap Terkelin kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

Senada Bupati Kabupaten Karo, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karo Benyamin Sukatendel, SE., MM., kepada wartawan, mengatakan. bahwa TKSK hadir sebagai harapan nyata.

"Terima kasih kepada TKSK yang sudah 11 tahun bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten Karo," sebutnya.

Begitu pula Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Dinas Sosial Kabupaten Karo, Risma Antani Br Pelawi, SE., menerangkan, bahwa TKSK adalah pilar sosial yang diberi tugas, fungsi, dan kewenangan oleh pemerintah untuk jangka waktu tertentu, untuk melaksanakan dan atau membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai dengan wilayah penugasan di Kecamatan yang berjumlah satu (1) orang di setiap kecamatan.

"Selain tugas pokok tersebut, TKSK diberikan tugas sebagai pendamping sosial bantuan sosial pangan, program sembako yang berjumlah 17 orang di setiap Kecamatan di Kabupaten Karo. Dalam pendampingan program sembako TKSK diberikan tugas untuk sosialisasi, lendampingan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan lelaporan pelaksanaan tugas setiap bulannya," terangnya.

Di usia 11 tanun ini, Koordinator TKSK Kabupaten Karo, Iswandi Purba berharap," semoga kedepannya TKSK bisa menjadi pilar dalam hal pengentasan permasalahan sosial di kecamatan dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Karo," ucap Iswandi. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER