• Follow Us On : 
HUT Perdana PJTK Gelar Baksos, Bagikan Sembako 200 Paket ke Warga yang Layak Menerima Para pengurus dan anggota PJTK saat memberikan sembako kepada masyarakat yang layak menerima, pada Sabtu (25/7/2020) siang. Foto: KS

Dunia Pers

HUT Perdana PJTK Gelar Baksos, Bagikan Sembako 200 Paket ke Warga yang Layak Menerima

Sabtu, 25 Juli 2020 - 13:28:37 WIB
Dibaca: 1410 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sesuai program dan kesepakatan bersama Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) pertama PJTK yang tepatnya tanggal 20 Juni 2020 lalu,
menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako
sebanyak duaratus (200) paket
kepada para warga yang layak menerima, pada Sabtu (25/7/2020) siang.

Sembako tersebut diberikan dengan serentak dan langsung kepada warga oleh para pengurus dan anggota PJTK.

PJTK yang memiliki motto: “PJTK Kerennnn, Satu Diganggu Semua Menyengat,” pada HUT perdana ini mengusung tema: " Wadah Lokal Era Milineal Menuju Jurnalistik Handal."

Untuk itu, Penasehat PJTK, Osaka Hendra Ginting menghimbau kepada seluruh anggota PJTK agar kedepannya semakin kompak dan membawa wadah journalist sebagai fungsi kontrol sosial yang lebih maju.

Sedangkan, Ketua PJTK, Amry KS Pelawi yang di dampingi Sekertaris PJTK, Marko Sembiring dan Bendahara PJTK, Sekilap Surbakti menyampaikannya bahwa sebagai fungsi kontrol sosial, jurnalistik handal tak terlepas dari kode etik maupun Undang - undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

“Senantiasa menjadi salah satu garda terdepan dalam merawat semangat dan nilai - nilai kebangsaan ditengah masyarakat. Selaku mitra kerja pemerintahan, anggota PJTK diharapkan dapat menjadi pelurus berbagai informasi hoax yang akhir-akhir ini banyak, dan dengan mudah berkembang ditengah masyarakat,” ujarnnya.

Ia menandaskan, pers harus tetap independen dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

"Bukan sebaliknya, tidak mau tahu, ataupun justru menyebarkan berita tidak benar," sebut Amry.

“Sebagai salah satu pilar demokrasi, saya berharap seluruh anggota PJTK berperan aktif mengawal Pemilihan Kepala Daerah pada Desember tahun 2020 mendatang, agar berlangsung aman, damai dan demokratis,” pintanya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER