• Follow Us On : 
Wakili PTK PNS, Korwilcam Pendidikan - Kadisdik Lingga Salurkan Sembako ke PTK Honorer Komite Kadisdik Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi mewakili PTK PNS menyerahkan sembako kepada PTK honorer komite, bertempat di kantor Korwilcam Pendidikan Singkep dan Singkep Selatan, Senin (15/4/2020). Foto:Jerry.S

Wakili PTK PNS, Korwilcam Pendidikan - Kadisdik Lingga Salurkan Sembako ke PTK Honorer Komite

Rabu, 15 April 2020 - 19:53:28 WIB
Dibaca: 1759 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Mewakili Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Pegawai Negeri Sipil (PNS), Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Bidang Pendidikan Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, menyalurkan paket Sembako sejak Senin (13/4/2020) kemarin.

Bantuan sembako tersebut merupakan hasil gerakan: "PTK SINGTWOSEL Berbagi Sesama," ditengah diberlakukannya social distancing dan blocking area di Kabupaten Linggga, Kepulauan Riau, dalam pencegahan penyebaran corona atau Covid-19.

"Alhamdulillah paket sembako yang berhasil kami terima jauh melebihi target sebelumnya. Sampai dengan hari ini, kami telah menerima sekitar 317 paket sembako. Paket tersebut sudah mulai kami salurkan bersama dengan Kepala Dinas Kabupaten Lingga sejak Senin (13/4/2020) kemarin," sebut Ketua Korwilcam Pendidikan Singkep dan Singkep Selatan, Sahroni S.Pd., kepada wartawan www.petunjuk7.com, Senin (15/4/2020) kemarin di sela - sela pemberian sembako bertempat di kantor Korwilcam Pendidikan Singkep dan Singkep Selatan.

Dilanjutkan Ketua Korwilcam Pendidikan Singkep dan Singkep Selatan, bahwa penyaluran paket sembako yang dilakukan pihaknya tersebut tetap sesuai kepada kriteriayang sudah ditentukan sebelumnya serta memprioritaskan sistem social distancing.

"Karena kita sedang menjalankan social distancing, akhirnya penyaluran paket sembako ini kami bagi menjadi dua tahap. Tahap pertamanya sudah dimulai sejak Senin (13/4/2020) kemarin, dengan sasarannya PTK Honor Komite berdasarkan kategori yang telah ditentukan. Kemudian, tahap Kedua rencananya akan dimulai Jumat (17/04) mendatang, dengan targetnya peserta didik (siswa/i) yang sudah dinilai setiap satuan pendidikan. Mungkin tahap kedua nanti kita dengan sistem door to door," jelas Sahroni.

"Kemudian, untuk sisa paket yang masih ada, akan kami koordinasi terlebih dahulu dengan beberapa pihak terkait untuk mencari sasarannya. Karena kita sudah komitmen bantuan ini harus sampai pada orang yang tepat dan tidak bertumpuk hanya pada beberapa orang saja penerimanya," terang Sahroni.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi kepada wartawan www.petunjuk7.com,,di sela - sela penyerahan sembako tersebut mengatakan, mengapresiasi kepedulian seluruh PTK yang sudah dengan ikhlas ikut berbagi tersebut.

"Alhamdulillah partisipasi para kepala sekolah, guru, tata usaha dan simpatisan dermawan begitu luar biasa dalam sumbangsihnya membantu ekonomi saudara kita yang lain ditengah wabah covid -19 ini. Tentunya, hal ini sangat memberi manfaat bagi mereka. Kemudian juga telah membantu pemerintah dalam penanganan bencana non alam Covid-19 khususnya bidang ekonomi," kata Junaidi.

Penulis: Jerry Syahputra.



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER