• Follow Us On : 
Semangat Para Bocah Desa Semangat Merayakan Kerja Tahun Ditengah Tahun Baru 2019 Saat para bocah dengan semangat menari diatas panggung dalam acara kerja tahu Desa Semangat, diadakan selama dua hari dari tanggal 31 Desember 2018 - 1 Januari 2019. Foto:KS.

Semangat Para Bocah Desa Semangat Merayakan Kerja Tahun Ditengah Tahun Baru 2019

Rabu, 02 Januari 2019 - 12:31:53 WIB
Dibaca: 2017 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, ternyata kerja tahun yang dirayakan setiap tanggal 31 Desember 2018 - 1 Januari 2019 menampilkan keunikan. Sebab, dimeriahkan oleh para bocah yang sudah terlatih dalam menari.

Seperti aksi Ijrel Br Barus yang masih berumur tiga setengah (3,5). Dia Tampil diatas panggung saat menari, menampilkan tarian kreasi Karo Mbuah Page.

"Saya senang dengan menari ini pak. belum pun pande kali. Tapi setelah belajar ber minggu - minggu, ahirnya saya bisa juga pak. Pokonya kalau menari itu saya suka. Kalau di rumah pun sering saya menari sambil memasang video di rumah," aku Ijrel dengan semangat usai perayaan kerja tahun Desa Semangat.


Menurut Perdana Ginting salah satu Pelatih Landek ( menari ) mengaku bakat para anak - anak yang dilatihnya memiliki potensi sehingga tidak sulit untuk dilatih menari terhitung dari Nopember 2018.

"Saya lihat caranya menari, sudah terlihat bahwa ada bakatnya sebagai penari. Jadi mudah - mudahan nanti setelah terus menerus di latih, semoga bisa menjadi penari yang propesional dan tetap menjaga adat budaya Karo ini, " sebut Perdana Ginting.

Panitia Kerja Tahun Desa Semangat, Marisa Br Tarigan dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Semangat atas terlaksananya acara tersebut.

"Saya mewakili panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua kami, dimana telah mendukung pesta guro - guro aron ini, kalau tidak dukungan orang tua kami, sudah pasti tidak bisa terlaksana pesta gendang guro-guro aron di kampung kita ini . Jadi kalau ada kata - kata kami yang kurang berkenan di hati orang tua kami, ketika Karang Taruna meminta sumbangan ke rumah orang tua kami, mohon kiranya di maafkan. Mudah - mudahan nanti di tahun 2019 ini kita selalu di berikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah oleh yang maha kuasa, " ucap Marisa.

Turut hadir dalam kerja tahun tersebut, Kepala Desa Semangat Resmando Sinulingga, Koramil Simpang Empat Kapten Kav J Surbakti dan Kapolsek Iptu Dedi Ginting, Bripda Dekarno Tarigan, Bripda Edwardo Ginting, Bripda Resmondo Ginting, para tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat.

"Kami pun dari pemerintahan desa maupun dari Kecamatan Merdeka  Semangat ini, mengucapkan selamat menyambut tahun baru 2019. Dimana dengan acara ini, marilah kita jaga keamanan desa kita ini. Jadi kalau ada kesalahan kami di tahun 2018 kemarin, mohon di maafkan," pinta Kepala Desa Semangat ini. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER