• Follow Us On : 
Komsos di Pasar Buah Berastagi, Ini yang Disampaikan Dandim 0205/TK Dandim 0205/TK bersama Ketua Pedagang Pasar Buah Berastagi, Jumat (22/2/2019). Foto:KS

Komsos di Pasar Buah Berastagi, Ini yang Disampaikan Dandim 0205/TK

Jumat, 22 Februari 2019 - 11:10:10 WIB
Dibaca: 2005 kali 
Loading...

Petunjuk7.com -Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE, selalu mengadakan kegiatan rutin yaitu; komunikasi (komsos ) yang bertujuan untuk menambah dan meningkatkan jalinan komunikasi dengan warga, khususnya masyarakat Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Soal komsos tersebut, Dandim 0205/TK mengunjungi pasar Buah Berastagi, Kecamatan Berastagi Jumat (22/2/2019). 

Tampak Dandim 0205/TK menyapa para pedagang dengan menebar senyum yang merupakan ciri khas perwira teritorial ini sembari bertanya dan mengecek harga buah kepada para pedagang.

"Dsini pedagang menginginkan pasarnya lebih aman nyaman. Karena semua pelaku ekonomi berasal dari berbagai suku bangsa, agama. Rasio ekonomi yang berbeda berbaur menjadi satu dengan kebersamaan didalam mengais rejeki  di pasar Buah Berastagi," tutur ungkap Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara kepada www.petunjuk7.com.

Dandim 0205/TK, mengatakan, dengan pengelolaan yang baik dapat meningkatnya animo daya beli masyarakat dengan ketersediaan buah dan sayuran kadang sebagai buah tanhan para pembeli.

"Untuk tamu wisata kita butuh yang bersih  dan higienis serta harga yang terjangkau di semua kalangan," jelasnya.

Ketua Pasar Buah Berastagi, Jhon Nelson Purba , mengaku bangga dengan kunjungan Dandim 0205/TK.

salah satu pedagang kain dan sekalian ketua Pedagang Pasar Buah Brastagi  merasa gembira dengan kedatangan Pak Dandim

"Para pedagang yang lain juga menyampaikan terima kasih karena Pak Dandim 0205/TK sudah  sambangi pasar buah, para pedagang meras aman nyaman dalam berjualan, " ujar Nelson yang juga pedagang ini.

"Pedagang juga menyampaikan hal - hal yang terjadi di pasar. Misalnya tentang kebersihan. Ini masukan bagus sehingga Dandim bisa menjadi penyambung lidah dan bisa menyampaikan tentang keluhan  dan kordinasi dengan bapak Bupati Karo agar pedagang bisa bertambah sejahtra," katanya.

Atas peryataan itu, Dandim 0205/TK  mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan.

"Kalau pasar bersih pasti akan menarik pengunjung dan tambah ramai. Pasar buah ini sangat terkenal, bahkan sewaktu saya masih kecil pun sering dibawa orang tua saya kemari ," tandas Dandim 0205/TK. (KS)



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER