• Follow Us On : 
Coffee Morning di Kodim 0205/TK bersama Insan Pers, LSM dan Masyarakat, Dandim: Jaga dan Bangun Karo Coffee morning Kodim 0205/TK bertempat Cafe Lavenia, Kecamatan Brastagi, Jumat (7/12/2018). Foto:KS

Dunia Pers

Coffee Morning di Kodim 0205/TK bersama Insan Pers, LSM dan Masyarakat, Dandim: Jaga dan Bangun Karo

Jumat, 07 Desember 2018 - 18:14:36 WIB
Dibaca: 1632 kali 
Loading...

Petunjuk7. com  - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal, SE., menggelar coffee morning bersama para insan pers, aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM), masyarakat, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, dan instansi terkait bertempat di Cafe Lavenia, Kecamatan Brastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (7/12/2018).

Dandim 0205 /TK dalam kata sambutannya mengatakan, wartawan dan LSM mempunyai peran penting dalam mengawasi pembangunan dengan mengedapankan nilai - nilai dan kode etik jurnalistik.

"TNI dan wartawan ibarat lidi. Dimana ketika lidi itu hanya satu (1) tidak ada fungsinya hanya dapat dipergunakan sebagai congkel gigi. Tetapi ketika lidi lidi itu dapat di satukan,  maka mempunyai fungsi yang sangat besar dan bermanfaat. Yang artinya kita harus menyatu dan harus bersama sama dan saling hormat menghormati, "terang Dandim 0205/TK saat coffee morning.

Dandim 0205/TK berharap melalui kinerja peran masing - masing insan pers dan LSM  dapat menjaga serta membangun Tanah Karo kedepannya agar lebih baik lagi.

"Kita harus tetap menjaga Karo tetap kondusif. Dan menghindari berita hoax yang dapat merugikan masyarakat banyak, khususnya masyarakat Karo, " tutur mantan Paspampres ini.

Untuk diketahui Tanah Karo merupakan kawasan objek wisata yang perlu ditonjolkan. Sehingga Dandim 0205/TK, namun sangat disayangkan apabila dari segi penataan dan kebersihannya belum seperti yang diharapkan.

"Terutama  infrastruktur akses menuju objek wisata maupun jalan trotoar. Misi dan visi kita disini adalah sama - sama membangun abdya, agar potensi potensi yang ada diwilayah ini dapat dimanfaatkan dan terus dikembangkan sesuai dengan keinginan masyarakat banyak demi meningkatkan roda perekonomian, " ketus Dandim 0205 /TK.

Dalam coffee morning tersebut, turut hadir Pasi Intel Kodim 0205/TK,  Kepala Desa Brastepu Gemuk Sitepu , wartawan Kompas TV, wartawan www.petunjuk.com , LSM , Ketua FKPPI, Agronomis Abel dan tokoh masyrakat setempat dan jajaran Kodim 0205/TK. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER