• Follow Us On : 
TNI Bantu Sembako ke Masyarakat di Merek, D Br Munthe: Semoga Kodim 0205/TK Selalu Dihati Rakyat Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Merek, Jumat (24/4/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

TNI Bantu Sembako ke Masyarakat di Merek, D Br Munthe: Semoga Kodim 0205/TK Selalu Dihati Rakyat

Jumat, 24 April 2020 - 18:39:59 WIB
Dibaca: 1554 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/Tanah Karo memberikan duaratus (200) paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, bertempat di Desa Merek, Kecamatan Merek, Jumat (24/4/2020) siang.

Pemberian sembako tersebut, guna membantu meringankan beban masyarakan dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19. Selai itu, semakin mempererat hubungan silaturahmi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan suatu bentuk perhatian, khususnya kepada masyarakat kurang mampu. Terutama dengan adanya pandemi covid 19, agar bisa terus menjalankan aktivitas, supaya tetap menjaga kesehatan yang senantiasa menggunakan masker juga kebersihan diri sesuai dengan anjuran pemerintah agar terhindar  dari penyebaran Covid-19. Serta untuk memperat tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat di Desa Merek ini,” ujar Komandan Kodim 0205/Tanah Karo, Letkol Inf Taufik Rizal kepada wartawan di sela - sela pemberian sembako tersebut di Desa Merek.

Nantinya pendistribusian ini, terang Dandim 0205/TK, akan menggunakan sistem door to door melalui para Babinsa mengingat ketentuan pemerintah terkait social/physical distancing agar tak memberikan bantuan dengan cara berkumpul dan bantuan tepat sasaran.

“Itulah yang kami hindari (memberikan bantuan kepada orang yang sama), sehingga kami datang dan melihat keadaannya secara langsung kepada masyarakat yang memang harus menerima bantuan,” tegas Dandim 0205/TK.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal menyampaikan, bahwa pihaknya akan secara rutin melaksanakan kegiatan ini agar dapat menumbuhkan rasa empati masyarakat, sehingga turut bergerak untuk membantu sesama.

“Kita akan buat kegiatan ini secara berkesinambungan. Kami juga mengimbau kepada teman-teman untuk berbagi di tengah Covid-19 ini, sehingga dibalik kejadian Covid-19, kita bisa menumbuhkan rasa empati dan rasa persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Untuk itu, seorang warga Desa Merek yang terdampak Covid 19 yang bernama D Br Munthe mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0205/TK karena sudah memberikan bantuan kepada masyarkat.

"Semoga Kodim 0205/TK selalu di hati rakyat" ketusnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER