• Follow Us On : 
Cegah Konvoi dan Aksi Coret-coret Seragam Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak Sambangi SMA/SMK Usai Pelaksanaan UAS Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak saat menyampaikan pesan kamtibmas kepada Siswa SMA Negeri I Berastagi

Cegah Konvoi dan Aksi Coret-coret Seragam Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak Sambangi SMA/SMK Usai Pelaksanaan UAS

Rabu, 03 April 2024 - 14:13:45 WIB
Dibaca: 1352 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Jelang berakhirnya pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah tingkat SMA/SMK, Rabu 3/4/202 , Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak bersama Personil sambangi dan sampaikan pesan kamtibmas ke sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Berastagi khususnya di tingkat SMA/SMK .

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak menyampaikan, hari ini kita laksanakan sambang SMA/SMK karena hari ini Ujian Ahir semester sudah selesai dan kita pun melakukan patroli pada objek wisata untuk mencegah adanya konvoi kendaraan dan aksi coret-coret seragam oleh para pelajar tingkat akhir yang mengikuti ujian akhir.

Aksi konvoi kendaraan dan coret-coret baju seragam yang dilakukan oleh sekelompok pelajar sering terjadi pada saat berakhirnya pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah dan hal tersebut tidak jarang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas.

Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak menjelaskan tindakan yang dilakukan untuk mencegah terjadinya hal tersebut dengan menggencarkan patroli di jalan-jalan utama, objek wisata, sampai ke kampung-kampung.

Selain itu juga sudah dikoordinasikan dengan pihak sekolah yang diwilayahnya masing-masing untuk melarang pelajar menggelar konvoi kendaraan di jalan raya serta mencoret-coret baju seragam. Selain kurang etis, hal itu akan berdampak menganggu ketertiban umum.

" Kami berharap tidak ada konvoi sebab menganggu ketertiban umum dan dapat menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas” ujar Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak.

Kapolsekta Berastagi juga menghimbau kepada para pelajar yang mengikuti ujian Akhir Sekolah, agar jangan terlalu eforia dengan melakukan coret-coretan atau konvoi bersama, yang dapat mengkhawatirkan semua pihak.

“Kami berharap tidak ada konvoi dan aksi coret - coret baju seragam sebab dapat menganggu ketertiban umum dan dapat menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas. Setelah selesai mengikuti Ujian Akhir Sekolah kami minta agar para pelajar langsung kembali kerumah masing - masing, " tegas Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER