• Follow Us On : 
KPU Kabupaten Karo Gelar Simulasi Pemilu 2024, Ini Tujuannya Simulasi Pemilu 2024 di Kabupaten Karo

KPU Kabupaten Karo Gelar Simulasi Pemilu 2024, Ini Tujuannya

Sabtu, 23 Desember 2023 - 16:22:27 WIB
Dibaca: 1466 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 secara bertahap di seluruh Kabupaten Karo

Ketua KPU Kabupaten Karo, Rendra Gaule Ginting mengatakan bahwa hari ini, Sabtu 24/12, KPU Karo menggelar kegiatan simulasi Pemilu 2024 .

Dia juga mengatakan bahwa simulasi ini salah satunya bertujuan untuk mempersiapkan bimbingan teknis bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Tujuannya adalah kita sebarkan ke seluruh PPK, PPS, dan KPPS untuk membantu dalam rangka bimbingan teknis [bimtek] simulasi pemungutan dan perhitungan suara di Pemilu 2024,” katanya.

“Maka ada enam tahapan yang akan kami simulasikan. Persiapan pemungutan suara, pemungutan suara, kemudian pelaksanaan pemungutan suara, persiapan penghitungan suara, pelaksanaan penghitungan suara, dan tentu saja teknologi terbaru dari Pemilu 2024 adalah penggunaan Sirekap,” papar Rendra Gaule Ginting. 

Dia menjelaskan, Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi Suara) adalah alat bantu penghitungan suara sudah yang tersambung dengan server KPU RI untuk kemudian dapat langsung melakukan tabulasi suara.

“Simulasi ini bukan untuk mencatat waktu secara detail karena itu sudah dilakukan oleh KPU RI, kami ingin simulasikan secara detail pelayanan di TPS seperti apa,” pungkasnya.

Adapun hadir dalam kegiatan simulasi Pemilu 2024 ini adalah , Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti yang diwakili Danramil 05/PY Lettu Inf Sahnan Tambunan, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman yang diwakili Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, Kasatpol PP Gelora Fajar Purba dan tamu undangan lainnya. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER