• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 02/TP dan Manggala Agni KPH 15 Beserta Polri Sigap Padamkan Api di Perbukitan Sipiso-Piso

Babinsa Koramil 02/TP dan Manggala Agni KPH 15 Beserta Polri Sigap Padamkan Api di Perbukitan Sipiso-Piso

Senin, 22 Juli 2024 - 16:04:46 WIB
Dibaca: 1504 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Sebuah kebakaran lahan terjadi di kawasan Bukit Sipiso-Piso Kecamatan Merek Kabupaten Karo. Untungnya kesigapan warga bersama Babinsa dan Manggala Agni beserta Polri sehingga kebakaran bisa dipadamkan.

Kejadian kebakaran dilaporkan tadi malam oleh warga setempat dengan menghubungi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP anggota, Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK.

Setelah menerima laporan itu, tanpa menunggu lama, Babinsa bersama Manggala Agni dan Polri segera bergegas menuju lokasi kejadian. Babinsa bersama masyarakat setempat berupaya keras untuk mencegah api agar tidak meluas.

“Panas terik dan kondisi lahan yang kering memperburuk situasi. Pohon dan dedaunan kering di Bukit Sipiso-Piso menjadi bahan bakar yang mudah terbakar, membuat api menjalar dengan cepat,” tutur Danramil 02/TP Kapten Inf Judika Naibaho, Senin 22/7/2024.

“Namun, berkat kerjasama yang solid antara Babinsa, Manggala Agni dan Polri, api berhasil dipadamkan ,” tambahnya.

Andre , salah seorang petugas, mengungkapkan, kebakaran ini menunjukkan pentingnya kesiapsiagaan dan kerja sama antara berbagai pihak dalam mengatasi bencana.

“Aksi cepat tanggap Babinsa dan Manggala Agni, serta dukungan penuh dari masyarakat , yang berhasil mengendalikan api dan mencegah kerusakan lebih lanjut tersebut menjadi keberhasilan dan bukti nyata bahwa gotong royong dan solidaritas merupakan kunci dalam menghadapi tantangan, terutama bencana alam,” ucapnya.

Pihaknya berharap masyarakat semakin waspada terhadap potensi kebakaran lahan, khususnya di musim kemarau. “Mari terus jaga lingkungan kita bersama, demi keselamatan dan kesejahteraan bersama,” imbau Andre, usai berhasil memadamkan api bersama warga, dan Babinsa.

 

Laporan : Surbakti 


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER