• Follow Us On : 
Tanpa Alat Memadai, Babinsa Koramil 02/TP dan Manggala Agni Berjibaku Padamkan Api di Hutan Sipiso-Piso Petugas Saat Padamkan Api di Hutan Sipiso-Piso

Tanpa Alat Memadai, Babinsa Koramil 02/TP dan Manggala Agni Berjibaku Padamkan Api di Hutan Sipiso-Piso

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:29:28 WIB
Dibaca: 1279 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Musim kemarau panjang melanda Kabupaten Karo membuat sejumlah wilayah beresiko terjadinya kebakaran. Salah satunya lahan gambut di Sipiso-Piso Kecamatan Merek Kabupaten Karo pada hari, Kamis 18/7/2024 sekitar pukul 19.30.

Akibat kebakaran itu, hutan Sipiso-Piso hangus dilalap si jago merah. Beruntung, musibah itu tidak menyebabkan korban jiwa. “Saat ini warga terus berjaga, di wilayah perkebunan untuk memantau situasi. Karena posisi kering saat ini, membuat hutan Sipiso-Piso dan lahan kosong dengan rumput kering sangat rentan terbakar,” kata Danramil 02/TP Kapten Inf Judika Naibaho. 

" Terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Karo berawal dampak dari rambatan api dari dusun Simpang Bage Nagori Sinar Naga Mariah Kec. Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, api merambat ke wilayah Gunung Sipisopiso Desa Penghambatan kec Merek kab Karo.

Dikarenakan  lokasi medan sulit & terjal serta alat penerangan yang minim serta tidak terjangkau maka tim pemadaman  bergerak terbatas, sehingga rambatan titik api terus menjalar ke wilayah Merek Kabupaten Karo dibarengi oleh angin kencang & sampai dgn saat ini api belum bisa dipadamkan.

Lahan yang sudah terbakar diperkirakan -+3 Ha  & diperkirakan  masih bisa bertambah/meluas & untuk rambatan titik api ke daerah pemukiman warga diperkirakan berjarak ±1000 M dan Motif penyebab dari terjadi nya kebakaran masih dalam proses pengusutan serta penyelidikan dan penelusuran pihak Polsek Saribu Dolok Polres Simalungun  karena penyebab awal api dari wilayah Simalungun.


laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER