• Follow Us On : 
Malam Pergantian Tahun, Wali Kota  Pekanbaru Ajak Masyarakat Pekanbaru Evaluasi Diri Foto:pekanbaru.go.id

Malam Pergantian Tahun, Wali Kota Pekanbaru Ajak Masyarakat Pekanbaru Evaluasi Diri

Jumat, 28 Desember 2018 - 21:45:29 WIB
Dibaca: 1348 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Saat malam pergantian tahun 2018 ke 2019, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengajak masyarakat Pekanbaru untuk melakukan evaluasi dan bermuhasabah diri.

"Sebentar lagi kita akan memasuki pergantian tahun 2019. Kepada warga Pekanbaru saya mengimbau untuk melakukan evaluasi dan muhasabah diri," ujar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Jumat (28/12/2018).

Wali Kota juga mengajak masyarakat muslim, jelang pergantian tahun, tepatnya pukul 00.00 WIB untuk beritikaf di masjid dan menjadikan masjid paripurna sebagai pusat kegiatan.

"Insya Allah untuk remaja, itikaf akan kita gelar di Masjid Agung Arrahman Jalan Sudirman. Selain itu untuk seluruh warga muslim di Pekanbaru juga diminta untuk bermuhasabah dan melakukan evaluasi diri di masjid Paripurna baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan. Sehingga kita dapat memaknai pergantian tahun itu dengan baik," ucapnya.

Selain itu, untuk masyarakat non muslim, Wali Kota Pekanbaru juga meminta agar menjadikan rumah ibadah menjadi tempat untuk evaluasi diri sehingga pergantian tahun ini bisa dimaknai dengan baik dan apa yang menjadi harapan dan cita-cita bisa dikabulkan. 

"Untuk remaja kita minta juga agar tidak berkumpul di jalanan dan melakukan kebut-kebutan. Jangan sampai di tahun baru malah terjadi kecelakaan. Oleh sebab itu, gunakan pergantian tahun ini sebagai momen evaluasi dan meningkatkan dan mempererat persaudaraan kita sesama umat beragama," pungkasnya. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER