• Follow Us On : 
Cuti 4 Bulan, Wako Pekanbaru Beri Pesan Khusus Soal Pencairan Anggaran Foto:pekanbaru.go.id

Pilgubri 2018

Cuti 4 Bulan, Wako Pekanbaru Beri Pesan Khusus Soal Pencairan Anggaran

Kamis, 15 Februari 2018 - 17:56:57 WIB
Dibaca: 927 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pasca menjalani masa cuti untuk mengikuti kampanye selama empat (4) bulan, Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr. H Firdaus ST. MT meninggalkan pesan khusus kepada Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi.

Firdaus menyampaikan, anggaran pembangunan menjadi tolak ukur dalam setiap melaksanakan kegiatan di berbagai sektor yang harus segera dicairkan, baik kegiatan yang sedang berlangsung maupun lelang fisik meskipun prosesnya sedang berjalan.

"Masyarakat masih sangat membutuhkan dana dari pemerintah. Maka, pemerintah mestilah cepat tanggap untuk segera mencairkannya untuk menggerakkan perputaran ekonomi," ujar Firdaus, Rabu, (14/2).

Sekalipun partisipasi dana dari pemerintah itu dinilai sangat kecil, yakni sekitar 10 persennya saja, Walikota mengatakan investasi dana pemerintah tersebut setidaknya dapat menstimulus, dan mendorong langkah percepatan ekonomi dan memutar roda pembangunan yang lebih cepat.

"Kepada Plt Walikota saya sudah sampaikan juga yang sedemikian itu. Terutama untuk pengerjaan fisik yang sedang dalam proses lelang, saya minta untuk dikawal dan segera mencairkan anggarannya," kata Walikota lagi.

Pelaksanaan pencairan anggaran yang dilakukan lebih awal, menurutnya dapat lebih baik untuk menunjukkan langkah nyata dan manfaat kepada masyarakat.

Di pasca cuti ini, dirinya pun turut menghimbau agar dana yang akan gelontorkan nanti, dapat digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan masyarakat karena dibiayai dari pajak yang diberi oleh masyarakat.

"Karena sebagian besar dana itu dibiayai dari perpajakan, maka harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggungjawabkan," pungkasnya. (Rudi Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER