• Follow Us On : 
Sambut HUT HBA ke-64, Kejaksaan Negeri Karo Bagikan Baksos Dan Donor Darah Kajari Karo Darwis Burhansyah SH.MH saat memberikan Baksos

Sambut HUT HBA ke-64, Kejaksaan Negeri Karo Bagikan Baksos Dan Donor Darah

Kamis, 18 Juli 2024 - 20:42:15 WIB
Dibaca: 1228 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke- 64 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejaksaan Negeri Karo dan Cabang Kejaksaan Negeri Karo Tigabinanga mengadakan rangakaian kegiatan ajangsana dan pemberian tali asih kepada purna jabatan Kejari Karo dan donor darah.

Selain itu, Kajari Karo juga memberikan santunan kepada anak yatim berlangsung di Hall Suprapto Kejari Karo, kemudian beserta jajaran juga menyambangi Panti Asuhan Bunga Bakung di Kabanjahe, untuk memberikan santunan kepada anak-anak di panti itu.

Kepala Kejari Kabupaten Karo Darwis Burhansyah SH MH kepada wartawan Kamis (18/7) menyebutkan, kegiatan ini dilakukan secara sederhana, mandiri dan khimad sebagai bentuk ucapan syukur dan peran Kejari Karo dalam merespons agenda kepekaan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Karo.

Dikatakan Darwis, bersedakah merupakan satu amalan buat kita semua, anak yatim harus kita utamakan. Kiranya dengan kegiatan seperti ini jajaran Kejari Karo, lebih semakin cinta perhatiannya terhadap anak-anak yatim yang sangat butuh kasih dan sayang, harapnya.

Lanjut Darwis, Rasulullah SAW bersabda jika manusia mati maka terputuslah amalnya, terkecuali tiga perkara yakni sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang selalu mendoakan.

Kemudian, siapa yang memelihara anak yatim dan memberinya makan dan minum niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga, kecuali jika dia melakukan dosa yang tidak diampuni Allah SWT.

Peringatan HBA ke-64 Tahun 2024 mengusung tema "Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas". Dengan menggelar kegiatan anjangsana dan bakti sosial, Kejaksaan Negeri Karo tidak hanya merayakan prestasi dan dedikasi dalam penegakan hukum, tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang mendukung tema peringatan tahun ini.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER