• Follow Us On : 
Kepala Kejaksaan Negeri Karo Darwis Burhansyah SH.MH Pimpin Upacara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024 Kajari Karo Darwis Burhansyah SH.MH saat memimpin upacara Peringatan Hari Adyaksa ke 64 dan Dharmakarini XXIV tahun 2024

Kepala Kejaksaan Negeri Karo Darwis Burhansyah SH.MH Pimpin Upacara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024

Senin, 22 Juli 2024 - 16:04:56 WIB
Dibaca: 1066 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Karo menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64, Senin (22/07/2024) bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Karo. Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kepala Kejaksaan Negeri Karo Darwis Burhansyah SH.MH.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Karo Darwis Burhansyah SH.MH, menyampaikan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST Burhanuddin, S.H., M.H bahwa tema Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024 ini adalah, “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”. 

Tema ini, merupakan kristalisasi dari Visi Pemerintah guna mewujudkan Indonesia Emas 2045. Oleh karena itu, Indonesia harus mampu bermetamorfosis menjadi Indonesia maju yang memiliki kualitas manusia yang unggul serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kesejahteraan rakyat yang lebih baik dan merata, serta ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan yang kuat dan berwibawa.

Kemudian, Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST Burhanuddin, S.H., M.H dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karo Darwis Burhansyah SH.MH juga menyampaikan Bahwa 5 tahun perjalanan Kejaksaan belakangan ini telah melukiskan grafik eksponensial menanjak yang menunjukkan tren sangat positif. 

Dalam kurun 5 tahun belakangan ini pula Kejaksaan mampu mencetak sejarah dengan menjadi lembaga penegak hukum paling dipercaya oleh publik.

Kejaksaan mampu hadir untuk menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum serta mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu namun dengan tetap menjaga sisi humanis. 

Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas kita bersama, dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang kita. Tidak pernah ada sesuatu prestasi atau keberhasilan yang dicapai tanpa perjuangan dan tantangan.

Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST Burhanuddin, S.H., M.H dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kejari Karo, juga mengingatkan kepada seluruh Insan Adhyaksa agar selalu waspada dan jangan lengah sedikit pun, karena upaya pelemahan terhadap institusi yang kita cintai ini selalu di gencarkan oleh oknum-oknum jahat dan pihak yang tidak nyaman dengan penegakan hukum yang kita jalankan.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kejari Karo Darwis Burhansyah SH.MH membacakan Perintah Harian yang dikeluarkan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST Burhanuddin, S.H., M.H di Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024 ini yakni :

1. BANGUN BUDAYA KERJA YANG TERENCANA, PROSEDURAL, TERUKUR, DAN AKUNTABEL.

2. GUNAKAN HATI NURANI DAN AKAL SEHAT SEBAGAI LANDASAN DI DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DAN KEWENANGAN.

3. WUJUDKAN SOLIDITAS MELALUI KESAMAAN POLA PIKIR, POLA SIKAP, DAN POLA TINDAK GUNA MENGAKTUALISASIKAN PRINSIP EEN EN ONDELBAAR.

4. BENAHI PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PELAKSANAAN TUGAS SECARA EFEKTIF DAN EFISIEN.

5. JADIKAN PEMBINAAN, PENGAWASAN, DAN BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEJAKSAAN SEBAGAI TRISULA PENGGERAK PERUBAHAN SEKALIGUS PENJAMIN MUTU PELAKSANAAN TUGAS SECARA PROFESIONAL DAN TERUKUR

6. LAKSANAKAN PENEGAKAN HUKUM YANG BERORIENTASI PADA KESEJAHTERAAN MASYARAKAT.

7. PERSIAPKAN ARAH KEBIJAKAN INSTITUSI KEJAKSAAN DALAM MENYONGSONG INDONESIA EMAS TAHUN 2045.

Di akhir amanatnya, Jaksa Agung Republik Indonesia Prof. Dr. ST Burhanuddin, S.H., M.H menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64. 

“Teriring doa dan harapan, semoga Korps Adhyaksa semakin baik, tangguh, dan jaya serta Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan, perlindungan, dan kekuatan kepada kita semua, sehingga dapat terus memberikan kerja dan karya nyata yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” katanya.

Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke – 64 tahun 2024  Kejaksaan Negeri Kabupaten Karo dihadiri oleh  para Kasi, Kasubag, Para pegawai, Ibu Ketua dan Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) daerah Kabupaten Karo, Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 64 Tahun 2024 berlangsung dalam keadaan aman, tertib, dan lancar.

 

Laporan : Surbakti 


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER