• Follow Us On : 
Bhakti Sosial di Bulan Ramadhan, Panti Asuhan Al-Istiklal Terima Bantuan IPK Riau IPK Provinsi Riau mengadakan kegiatan bhakti sosial di Panti Asuhan Al-Istiklal, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (5/6). Tampak berfoto bersama

Bhakti Sosial di Bulan Ramadhan, Panti Asuhan Al-Istiklal Terima Bantuan IPK Riau

Selasa, 05 Juni 2018 - 23:50:40 WIB
Dibaca: 2717 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Keluarga besar organisasi kepemudaan Ikatan Pemuda Karya ( IPK ) Provinsi Riau mengadakan kegiatan bhakti sosial di Panti Asuhan Al-Istiklal, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Selasa (5/6).

Adapun kegiatan bhakti sosial yang diberikan IPK Riau, memberikan bantuan sembako dan alat sholat kepada para anak yatim - piatu jumlahnya lebih dari 50 orang yang diasuh oleh Panti Asuhan Al-Istiklal.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPK Provinsi Riau, Robin Hood Saragih melalui Ketua Humas DPD IPK Provinsi Riau, Feri Sibarani dalam pers rilis yang diterima www.petunjuk7.com, Selasa (5/6) malam melalui pesan elektronik Wa.

Feri mengatakan, IPK Riau berbagi untuk sesama di Bulan Suci Ramadhan. Sehingga, jelasnya, Bulan Ramadhan yang dipercaya sebagai bulan yang penuh berkah dijadikan momen yang paling tepat untuk saling berbagi sesama manusia, khususnya pada anak-anak yatim piatu yang sangat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

" Kegiatan yang rencananya dihadiri langsung oleh Ketua DPD IPK Provinsi Riau, Jhony Siahaan itu berjalan dengan lancar dan tampak rombongan keluarga besar IPK Provinsi Riau Di Pimpin oleh Sekretaris Umum DPD IPK Provinsi Riau, Robin Hood Saragih di diampingi oleh jajaran DPD IPK Provinsi Riau lainya Bandara DPD, serta Ketua Satuan Mahasiswa IPK Kota Pekanbaru, Wira Siregar dengan jajarannya yang turut merasakan indahnya hubungan silaturahmi dan berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu binaan bapak Dodi M. Nor," terang Feri.

Feri menyampaikan, atas kedatangan IPK Riau ke panti asuhan tersebut disambut baik oleh para pengurus.

 



"Kirannya bapak/Ibu pengurus Panti Asuhan ini berkenan menyambut kedatangan keluarga besar IPK Provinsi Riau dengan jajaran pengurus DPD IPK Provinsi Riau dalam rangka memberikan sedikit bantuan berupa alat sholat dan sembako," kata Feri menyampaikan kata sambutan Sekertaris Umum IPK Provinsi Riau, Robin Hood saat akan memberikan bantuan.

Feri menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh keluarga IPK Provinsi Riau kali ini adalah berupa sembako, seperti beras, minyak goreng, gula, telor, dan mi instan serta 50 pcs, alat sholat untuk pria dan wanita.

Selain itu, paparnya, IPK merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang masih terus belajar untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia tanpa membedakan agama, ras dan suku.

Mengingat, tambahnya, bahwa IPK lahir dan ada hingga sekarang berkat perjuangan kader IPK yang hebat yang berlatar belakang perbedaan suku, agama dan ras.

"IPK Adalah milik semua masyarakat. Di IPK semua agama, suku dan ras ada. Sehingga setiap momen agama apapun IPK wajib harus berbuat untuk semua. Karena itulah tugas dan kepedulian kami sebagai organisasi yang berlandaskan pancasila dan UUD 1945," terang Feri kembali menyampaikan kata sambutan Sekertaris Umum IPK Provinsi Riau, Robin Hood saat akan memberikan bantuan.

Ditambahkannya, karena IPK lahir dari sejarah yang sangat plural, dan begitu perduli dengan masyarakat, khususnya masyarakat miskin dan yang terabaikan.

Bahkan sebut Feri, Sekjen IPK Provinsi Riau saat memberikan bantuan sosial dengan nada terharu mengenang kembali kebesaran jiwa sosial sang legenda pimpinan DPP IPK, Ketua Olo Panggabean yang dikenal sangat dermawan.

"Siapa yang tak kenal dengan Olo Panggabean sang legenda IPK dengan sikap dermawan yang tiada tandingannya. IPK dikenal masyarakat dengan sikap kepedulian yang sangat tinggi terhadap sesama manusia. Hal itu pulalah yang mendorong kami sebagai generasi kader IPK saat ini, untuk menjadi organisasi kepemudaan yang terus berkarya nyata ditengah masyarakat, "jelas Feri menceritakan kata sambutan Sekertaris Umum IPK Provinsi Riau, Robin Hood seraya terlihat kedua bola mata tampak berkaca - kaca mengenang sang legenda IPK (Alm) Olo Panggabean.

Feri menambahkan, kegiatan tersebut berlangsung sekitar satu (1) jam. Namun, pihaknya melalui Sekertaris Umum IPK Provinsi Riau, Riau Robin Hood meminta maaf, karena Ketua IPK Provinsi Riau tidak dapat hadir saat ini sedang bertugas di Jakarta.

"Kami atas nama DPD IPK Provinsi Riau minta maaf yang sebesar - besarnya atas ketidak hadiran Ketua DPD IPK Provinsi Riau karena beliau dalam rangka tugas ke Jakarta sore ini," ujar Feri.

Usai acara penyerahan bantuan yang dilakukan oleh Sekretaris DPD IPK Provinsi Riau beserta bendahara DPD IPK Provinsi Riau, dengan nada yang penuh haru.

Lantas, Ketua Yayasan yang sekaligus pengurus Panti Asuhan Al-Istiklal Dodi. M. Nor mengucapkan kasihnya atas kepedulian IPK Provinsi Riau.

"Dengan sangat bersyukur, kami mewakili dari Panti Asuhan Al-Istiklal mengucapkan selamat datang dan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan yang telah diberikan ini. Kiranya kepedulian dan tali silaturahmi ini tidak berhenti hanya sampai disini saja, melainkan dapat berlanjut hingga kemudian hari, "harap Dodi.

Dodi mengaku atas bantuan sosial yang diberikan IPK Riau, sangat merasakan 'keringanan' atas beban kebutuhan hidup anak-anak yang berjumlah sekitar 50 yang diasuh dan dibina di panti asuhan yang ia pimpin.

Apalagi, soal kebutuhan sehari - hari para anak panti asuhan diakuinya sangat bergantung pada bantuan masyarakat.

"Terus terang kalau ditanya soal kebutuhan kami di panti asuhan ini, yang paling penting itu adalah soal kebutuhan pokok yaitu makan dan minum anak-anak, " ungkap Dodi.

Anak - anak yatim piatu yang berjumlah lebih dari 50 orang itu, tampak sangat senang dan semangat ketika dikunjungi oleh keluarga besar IPK Provinsi Riau .

Kemudian, menikmati suasana acara penyerahan bantuan, dan sesekali anak - anak yatim piatu Al -Istiklal. meneriakkan sorak dengan nada: "Hidup IPK....!!! Hidup IPK..." sorak mereka serentak. (Hms IPK/rls).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER