• Follow Us On : 
Jalan Nasional Amblas di Desa Kebun Lado Kuansing, PUPR: Sudah Ditangani Kontraktor Foto:MC Riau

Jalan Nasional Amblas di Desa Kebun Lado Kuansing, PUPR: Sudah Ditangani Kontraktor

Senin, 23 April 2018 - 10:44:03 WIB
Dibaca: 2210 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ruas jalan nasional di Kilometer 115 Desa Kebun Lado, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang merupakan jalan lintas Pekanbaru-Teluk Kuantan, Minggu (22/4/2018) amblas yang menyebabkan adanya lubang besar yang menganga di tengah-tengah jalan tersebut.

Diketahui, amblasnya jalan ini diakibatkan gorong-gorong drainase pecah .

Pasalnya, debit air yang besar beberapa minggu terakhir ini akibat curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Kuantan Singingi secara keseluruhan.

Demikian disampaikan Plt Kepala dinas PUPR Kabupaten Kuantan Singingi, Ade Fahrer melalui Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan , Geo Desmir kepada wartawan Minggu (22/4) sore.

Dia mengatakan saat ini jalan yang amblas sudah ditangani kontraktor yang memenangkan tender pemeliharaan jalan nasional itu.

"Penanganan awal, dibuat jalan alternatif disampingnya menunggu perbaikan jalan amblas tuntas, sehingga kenderaan berat bisa lewat"ujarnya.

Sebenarnya kata Geo, kenderaan roda empat pasca jalan amblas masih bisa lewat kecuali kenderaan berat.

"Untuk itu kita berharap tidak turun hujan yang deras di lokasi, karena kita khawatir dengan kondisi sekarang bisa memperparah kerusakan," kata dia. (FG/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER