• Follow Us On : 
Berikan Pengarahan di SMA Negeri I Juhar , Babinsa Koramil 07/JH Imbau Pelajar Hindari Tawuran Babinsa saat beri arahan kepada siswa SMA Negeri Juhar

Berikan Pengarahan di SMA Negeri I Juhar , Babinsa Koramil 07/JH Imbau Pelajar Hindari Tawuran

Senin, 06 Februari 2023 - 16:08:19 WIB
Dibaca: 500 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaannya, Serka R Hutagalung mengimbau kepada seluruh siswa/i  SMM Negeri 1 Juhar , agar jangan tawuran antar siswa. Kegiatan Upacara bertempat di SMA Negeri 1 Juhar Kecamatan Juhar Kabupaten Karo pada hari Senin 06/02/2023.

Dalam arahannya, Serka R Hutagalung menekankan kepada siswa, agar jangan terpancing emosi apabila berpapasan dengan siswa dari sekolah lain, yang pada akhirnya berujung tawuran.

“Akibat kenakalan remaja yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah, kerap menimbulkan keresahan warga. Hal itu berawal dari saling adu mulut, saling ejek dan akhirnya terjadi aksi saling lempar,” ucap Serka R Hutagalung Azhar dihadapan seluruh siswa dan guru.

Disampaikan Babinsa Jajaran Kodim 0205/TK itu, akibat dari saling lempar dan bahkan menggunakan senjata tajam, membuat warga masyarakat resah. Pada akhirnya akan berujung pada penyesalan akibat dari perbuatan siswa. Maka dari itu diharapkan tidak ada siswa SMA Negeri 1 Juhar khususnya, yang terlibat aksi tawuran.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 07/JH Kapten Inf Bangkit Hutahean menyebutkan, tawuran di kalangan pelajar harus diantisipasi sejak dini. Semua pihak harus berperan, baik guru maupun orangtua siswa.

“Orangtua dan tenaga pendidik harus bisa memberikan arahan kepada anak, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. Sebab cenderung terjadinya tawuran adalah akibat dari pergaulan bebas,” tegas Kapten Inf Bangkit Hutahean. 

Danramil menuturkan, Aparatur Kewilayahan, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas, harus dapat mendeteksi sedini mungkin terjadinya permasalahan di masyarakat. Apabila hal itu dapat dilakukan, maka tawuran di kalangan pelajar tidak akan terjadi. 

 

Laporan  : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER