• Follow Us On : 
Hujan - Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jamin Ginting: Ini Imbauan Kasatlantas Polres Karo Seorang anggota Polisi Lalu Lintas Polres Tanah Karo tengah membersihkan materil pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi subuh tadi, Senin (26/6/2019). Foto:KS

Hujan - Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jamin Ginting: Ini Imbauan Kasatlantas Polres Karo

Senin, 24 Juni 2019 - 12:07:14 WIB
Dibaca: 192 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Hujan disertai angin kencang terjadi dini hari di beberapa wilayah yang salah satunya di Jalan Lintas Jamin Ginting tepatnya sebelum Tahura Bukit Barisan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Sehingga, ada beberapa sejumlah pohon besar tumbang. Akibatnya, berdampak terganggunya lalu lintas di jalan tersebut pada Senin (24/6/2019).

Untuk itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu melalui Kasatlantas Polres Tanah Karo, AKP Edward Simamora mengatakan, “Pohon-pohon yang tumbang ini sempat menganggu kelancaran di jalan Jamin Ginting antara Simpang Daulu – Taura Bukit Barisan Berastagi dan sebaliknya, saat kejadian tidak ada korban jiwa seperti pengendara atau pengemudi yang tertimpa pohon," jelas Kasatlantas Polres Tanah Karo, AKP Edwart Simamora kepada www.petunjuk7.com, melalui siaran persnya, Senin (26/6/2019).

Pohon tumbang ini membuat Diterangkannya, guna membersikan material pohon tumbang, pihaknya menugaskan sejumlah personil yang saat itu sedang bertugas di Pos Daulu antara lain Bripka Sofian Damanik.

"Dengan menggunakan peralatan pemotong pohon seperti chainsaw kemudian petugas mengangkat potongan pohon tersebut kepinggir jalan, pembersihan pohon ini dilaksanakan mulai pukul pagi tadi sampai Pukul 08:30 WIB.

"Pohon-pohon yang tumbang ini diameternya cukup besar yakni sampai 30 centimeter hingga 60 centimeter. Pohon diperkirakan tumbang menjelang subuh. Tidak ada korban, cuma pohon yang tumbang menghalangi atau menutupi jalan hingga kelancaran arus lalu lintas jadi terganggu,” tutur Kasatlantas Polres Tanah Karo.


AKP Edward Simamora mengimbau," kepada pengemudi baik roda dua maupun roda empat terutama saat melintas di Tahura Bukit Barisan agar lebih berhati hati terlebih saat hujan dan disertai angin kencang agar berhenti terlebih dahulu sebab di sepanjang jalan banyak sekali pohon besar yang tumbuh dipinggir dan rawan tumbang, utamakan keselamatan," sebutnya. (KS).








Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER