• Follow Us On : 
Damkar: Triwulan Pertama, 47 Kasus Kebakaran Terjadi di Pekanbaru Ilustrasi. Foto:Kriminolog.id

Damkar: Triwulan Pertama, 47 Kasus Kebakaran Terjadi di Pekanbaru

Rabu, 18 April 2018 - 19:36:28 WIB
Dibaca: 1655 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru mencatat sebanyak 47 kasus kebakaran terjadi di Kota Pekanbaru pada triwulan pertama di tahun 2018.

"Jumlah kasus diatas jika dibandingkan dengan tahun lalu dan triwulan yang sama menurun. Tahun lalu jumlahnya mencapai 60 kasus," ungkap Kepala Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Rabu (18/4).

Burhan menyebutkan, selama setahun yang lalu, ada sebanyak 197 kasus kebakaran terjadi di Pekanbaru baik lahan dan gedung.

"Penurunan jumlah kasus ini tidak lepas dari peran serta masyarakat, dunia usaha dan pemerintah yang cepat tanggap jika terjadi kebakaran," sebutnya.

Dikatakan mantan Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru ini menambahkan, dengan jumlah armada yang cukup untuk menjangkau setiap kebakaran yang terjadi di Pekanbaru, di tahun ini tidak ada korban meninggal setiap terjadi kebakaran.

"Selain armada kami siagakan di kantor pusat, unit pemadam kami juga standby kan di kecamatan dan wilayah perbatasan. Makanya doakan saja lah, mudah-mudahan tahun ini jumlah kasus kebakaran berkuran dan tetap zero accident," tutupnya. (R.Hermansyah/Pekanbaru.go.id)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER