• Follow Us On : 
Gubsu Hadiri Doa Bersama di Desa Sukatepu: Untuk Gunung Sinabung Tidak Erupsi Lagi Para tokoh agama saat doa bersama agar Gunung Sinabung tidak erupsi lagi, bertempat bertempat di Jambur Arih Ersada, Desa Sukatepu, Karo, Rabu (9/9/2020) siang, yang juga dihadiri Gubsu. Foto: KS

Bumi Turang

Gubsu Hadiri Doa Bersama di Desa Sukatepu: Untuk Gunung Sinabung Tidak Erupsi Lagi

Rabu, 09 September 2020 - 13:20:10 WIB
Dibaca: 562 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menghadiri acara doa bersama masyarakat untuk Gunung Sinabung supaya tidak erupsi lagi, bertempat di Jambur Arih Ersada, Desa Sukatepu, Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Rabu (9/9/2020). Gubsu hadir disana bersama rombongan sekitar Pukul.12 : 15 WIB.

Tampak, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, Dandim 0205 TK, Lektol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S., Sos., Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana , tokoh agama dan tokoh adat serta masyarakat dan masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung.

Pada kesempatan itu, Gubsu menghimbau seluruh masyarakat Tanah Karo untuk tetap waspada atas dampak eruspi Gunung Sinabung ini, khususnya di masa pandemi Covid-19 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Dulu saya pernah saya datang ke lereng Gunung Sinabung, kala itu saya sebagai Pangdam I/BB. Ketika itu Bupatinya Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, sama - samalah kami melihat melihat lahar dingin Gunung Sinabung, dan saat itulah kami buat jembatan agar lahar dingin bisa mengalir ke hulu sehingga lahar tersebut tidak merusak perkebunan warga," kenang Edy Rahmayadi dalam pidatonya.

"Jadi, marilah kita berdoa agar Gunung Sinabung yang kita cintai ini tidak lagi erupsi. Karena apa pun yang ada di dunia ini milik Tuhan, jadi marilah kita doa bersama agar bencana jauh dari negri kita ini," Gubsu

Selaras dengan Gubsu, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, mengatakan, bahwa seluruh masyarakat khususnya masyarakat Karo agar tetap waspada terhadap erupsi Gunung Sinabung , dan juga saat iniasih di masa pandemi, sehingga supaya tetap jaga jarak.

Selain itu, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Namanteran, Sungkunen Sembiring mengucapkan selamat datang kepada Gubsu beserta rombongan.

"Saya mewakili masyarakat Kecamatan Namanteran mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumut beserta rombongan yang tidak bisa saya ucapkan satu persatu. Dalam acara doa bersama untuk erupsi Gunung Sinabung ini, marilah kita doakan Gunung Sinabung ini agar tidak erupsi lagi, terlebih lebih bagi petani," ucapnya dalam kata sambutan.

"Nanti bisa bapak lihat ke lahan - lahan pertanian kami, karena sudah hampir 80 persen tidak bisa di panen lagi. Jadi mudah - mudahan nanti Bapak Gubernur pulang dari tempat ini beserta rombongan agar Gunung Sinabung ini tidak erupsi lagi," sebut Sungkunen.

Sapi dan Sembako

Pantauan wartawan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian 7 ekor sapi dan juga membagikan sbako kepada perwakilan masyarakat Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Merdeka, Kecamatan Namanteran yang terdampak erupsi Gunung Sinabung. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER