• Follow Us On : 
DPD Walantara Karo - Pramuka Peduli Galang Dana Untuk Korban Banjir di Tapteng Pengurus DPD Walantara Karo bersama Pramuka Peduli Karo saat penggalangan dana untuk Tapteng, Sabtu (1/2/2020). Foto:KS

DPD Walantara Karo - Pramuka Peduli Galang Dana Untuk Korban Banjir di Tapteng

Sabtu, 01 Februari 2020 - 18:36:32 WIB
Dibaca: 2057 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Walantara Kabupate Karo bekerjasama Pramuka Peduli Kabupaten Karo menggalang dana untuk warga yang terkena bencana alam di tujuh (7) desa atau kelurahan di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Propinsi Sumatera Utara, Rabu (29/1/2020) yang terjadi dini hari tadi Pukul 01:00 WIB, karena intensitas hujan cukup tinggi.

Sehingga banjir merendam pemukiman warga dengan tinggi air ditaksir mencapai sekitar 2-2,5 meter. Bahkan, ada warga yang meninggal dunia akibat banjir tersebut.

Untuk itu, DPD Walantara Kabupaten Karo bekerjasama dengan Pramuka peduli Kabupaten Karo karena merasa tergerak hatinya membantu korban bencana alam tersebut. Kegiatan dimulai di seputaran Taman Tugu Bambu Runcing Kabanjahe, Sabtu 01/02/2020 sekitar Pukul 13: 00 WIB hingga selesai pada Pukul 18.00 WIB.

Sebelum dimulainya penggalangan dana, Ketua Divisi Bidang Bencana Satgas Pramuka Peduli Kabupaten Karo, Romadona dan Ketua DPD Walantara Kabupaten Karo Daris Kaban, Tim Satgas Pragana Karo memberikan arahan kepada para peserta, kemudian bergerak ke titik-titik lokasi yang diperkirakan ramai masyarakat dan disebar dibeberapa titik di Kecamatan Kabanjahe dan Kecamatan Berastagi.

"Kegiatan ini dilakukan untuk meringankan, kiranya dapat membantu keluarga korban bencana alam banjir bandang di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Sengaja kita menggandeng kawula muda yaitu Satgas Pramuka Peduli Karo sekalian mengajarkan dan memberikan pemahaman untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama. Begitu juga dengan pemahaman betapa pentingnya pemeliharaan lingkungan kepada generasi milenial." jelas Ketua DPD Walanatara Kabupaten Karo, Daris Kaban, kepada wartawan, Sabtu (1/2/2020) di sela-sela kegiatan

"Kegiatan ini rencananya dilaksanakan mulai Sabtu tanggal 1 Februari 2020 hingga Senin mendatang. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena dapat meringankan beban saudara saudara kita di Tapteng dan sekitarnya yang sedang terkena bencana alam," tandas Ketua Divisi Bidang Bencana Satgas Pramuka Peduli Kabupaten Karo, Romadona usai menutup kegiatan di kawasan Tahura (Taman Hutan Raya) Kabupaten Karo. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER