• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK dan Persit  Dim 0205/TK Gelar Buka Puasa Bersama Forkominda, Masyarakat dan Pers Tampak, Dandim 0205/TK memberi santunan kepada anak yatim, Kamis (23/5/2019). Foto:KS

Dandim 0205/TK dan Persit Dim 0205/TK Gelar Buka Puasa Bersama Forkominda, Masyarakat dan Pers

Kamis, 23 Mei 2019 - 23:40:40 WIB
Dibaca: 77 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Dim 0205/TK, Ny. Vivi Taufik Rizal menggelar buka puasa Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, lapisan Masyarakat, insan persa Media dan keluarga besar Kodim 0205/TL bertempat di lapangan Makodim, Kamis (23/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK., Danyon 125/Simbisa, Mayor Inf Anjuanda Pardosi, Kasdim Mayor Inf Daulat Marpaung, Pasientel Kapten Inf Gandhi, Koramil se Kodim 0205/TK, Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory S Sebayang, Kajari Karo, Kadis Kesehatan, Kadis Perindag, BRI dan BPDSU Kabupaten Karo. 

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, SE., dalam kata sambutannya,, menyampaikan, bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia dan spesial  bagi umat islam.

Karena di bulan ini, terangnya, segala keberkahan dan pahala yang dijanjikan Allah SWT akan diberikan kepada umatnya yang menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas.

"Olehnya saya mengajak kita semua untuk dapat menjalankan ibadah puasa ini dengan penuh keimanan dan  ketaqwaan, dengan harapan semoga diakhir Ramadhan, kualitas keimanan dan  ketaqwaan kita  akan semakin lebih baik sehingga kita memperoleh kekuatan lahir batin dalam melaksanakan tugas kedepan," ajak Dandim 0205/TK

Dandim 0205/TK berharap kepada keluarga besar  Kodim 0205/TK dan seluruh yang hadir untuk menjadikan momentum puasa sebagai sarana mengintrospeksi diri serta meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT sehingga selalu dalam lindungan dan  mendapat hidayah dan ridho-NYA. 

"Sebagai aparat  teritorial agar mendharmabaktikan seluruh jiwa dan raga dalam melaksanakan tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan dan mempertahankan NKRI serta melindungi segenap warga negara dan seluruh tumpah darah Indonesia.," imbauan.

Lanjut Dandim 0205 TK, disisi lain keberadaan TNI ditengah lingkungan masyarakat, hendaknya dapat  memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan disekitarnya. 

Karena tuturnya, dapat dilakukan dengan lebih meningkatkan pembinaan Tmteritorial, agar masyarakat merasakan arti dan manfaat keberadaan Satuan kewilayahan

"Kepekaan dan memahami kesulitan rakyat sekelilingnya adalah amanat sapta  marga, sumpah prajurit dan belapan wajib TNI," tegas Dandim .

Selain acara Buka Puasa Bersama dalam kesempatan tersebut Dandim 0205b ersama Ketua Persit Ny Vivi Taufik Rizal  juga memberikan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan di Kabupaten Karo. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER