• Follow Us On : 
Bina Mental, Fisik, Disiplin dan Wawasan, Bupati Karo Buka Kegiatan Penyegaran Satpol PP dan Damkar Foto:Sangap.S/rls

Bina Mental, Fisik, Disiplin dan Wawasan, Bupati Karo Buka Kegiatan Penyegaran Satpol PP dan Damkar

Jumat, 14 Desember 2018 - 11:57:21 WIB
Dibaca: 1565 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karokaro, Kasatpol PP Hendrik P Tarigan, AP, M.Si membuka langsung kegiatan penyegaran bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karo dan anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karo bertempat di aula kantor Bupati Karo, Kamis (13/12/2018).

Adapun kegiatan tersebut untuk membina mental fisik, mental, disiplin dan penambahan wawasan bagi seluruh anggota Satpol PP dan Damkar, yang berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 13 - 15 Desember 2018.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam kata sambutannya mengatakan, sesuai dengan motto Satpol PP yakni; Praja Wibawa, dalam melaksanakan tupoksinya Satpol PP dapat terus konsisten dalam menjaga citra dan wibawa pemerintah dalam hal penegakan peraturan daerah.

Sehingga, lanjut Bupati Karo, sangat dibutuhkan adanya koordinasi antar Organisasi Perangkat Dinas (OPD) dan pemangku kepentingan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan baik dan aman.

Selain itu, paparnya, tugas Pemadam Kebakaran yang memiliki motto; pantang pulang sebelum api padam, agar selalu meningkatkan ketrampilan teknis dalam hal pemadaman kebakaran serta kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan bencana kebakaran hutan, lahan dan pemukiman serta pelaksanaan penyiraman debu vulkanik.

"Mari kita tingkatkan kemauan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab agar senantiasa tetap kondusif sehingga kita dapat secara bersama - sama membangun Kabupaten Karo sesuai dengan visi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing serta berkarakter dengan menjunjung nilai - nilai budaya Karo dengan memahami tupoksi yang tercermin dari sikap disiplin, budaya tertib, budaya kerja, sifat kratif dan inovatif dalam setiap kerja dan karya, serta meningkatkan fungsi koordinasi dalam penanganan tugas yang kita emban, " sebut Bupati Karo.

Adapun narasumber dalam kegiatan penyegaran anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Karo tersebut, dari Polres Tanah Karo, Yonif 125/SMB, Kodim 0205/ TK dan Pemerintah Kabupaten Karo. (Sangap.S/rls).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER