• Follow Us On : 
KPU Karo Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Perolehan Surat Suara Pemilu 2019 Saat KPU Kabupaten Karo menggelarĀ simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara dalam pemilihan umum pilpres dan pileg yang akan berlangsungĀ  pada 17 April 2019 mendatang, Selasa (19/3/2019). Foto:KS

KPU Karo Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Perolehan Surat Suara Pemilu 2019

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:00:10 WIB
Dibaca: 1431 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Komisi Pmilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara dalam pemilihan umum pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) yang akan berlangsung  pada 17 April 2019 mendatang.


Adapun tujuan simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara ini, untuk memberikan edukasi dan tata cara pemilih yang baik dan benar saat pelaksanaan pemilihan umum.

"Untuk hari ini kita dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo, melaksanakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara dalam pemilihan umum  yang akan di laksanakan pada  17 april mendatang. Kegiatan ini di lakukan untuk meminimalisir  permasalahan yang terjadi pada saat pemilihan umum terjadi, " jelas Ketua KPU Kabupaten Karo, Gemar Tarigan, SH., saat ditemui www.petunjuk7.com, Selasa (19/3/2019) di lokasi simulasi tepatnya halaman kantor DPRD Kabupaten Karo, Jalan Veteran No.14, Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatera Utara.

Gemar Tarigan menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai langkah sosialisasi KPU Kabupaten Karo. Kemudian, katanya, terlepas sudah di lantiknya relawan demokrasi yang di peruntukkan untuk melakukan sosialisari ke seluruh masyarakat di Kabupaten Karo.

"Iya ini juga langkah kita untuk mensosialisai dan juga meminimalisir kesalahan, terlepaas kita juga telah melantik 55 relawan demokrasi," terangnya.

Selain itu, Gemar Tarigan menyebutkan, para calon ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang hadir dalam simulasi pemungutan suara, agar para KPPS tidak kewalahan dan minimkan masalah dalam menghadapi pemilihan umum yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

"Peserta yang  hadir yakni para calon KPPS dan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Karo. Selain memberikan pemahaman dalam rangka penyelenggaraan pemilu kepada para KPPS, juga berharap para calon KPPS dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat umum, " kata Gemar Tarigan.

"Diharapkan dengan kegiatan simulasi ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan pemilihan umum yang sudah hitungan hari," pintanya. (KS).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER