• Follow Us On : 
Terkait Jalan Udara Ujung yang Rusak Parah, Ini Tanggapan Kadis PUPR Karo... Anggota DPRD Kabupaten Karo, Dodi Sinuhaji dan Kadis PUPR Kabupaten Edu Sinulingga didampingi Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Karo, Hendra Micon Purba, saat melihat langsung kondisi Jalan Udara ujung yang rusak parah, Senin (14/9/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Terkait Jalan Udara Ujung yang Rusak Parah, Ini Tanggapan Kadis PUPR Karo...

Senin, 14 September 2020 - 20:28:51 WIB
Dibaca: 1527 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Menanggapi laporan warga atas kerusakan akses jalan di berbagai wilayah akibat kondisi jalanan terkikis hujan maupun karena berlubang, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karo, Edu Sinulingga, mengatakan, bahwa pihaknya sudah menganalisis dengan baik saat melakukan survei di lokasi jalan maupun melakukan berbagai perbaikan di beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan.

Adapun jalan rusak dan berlubang, lanjut Edu, berada di wilayah Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, akibat hujan terus mengguyur.

Lantas, pihaknya, tutur Edu, sudah memasukkan kedalam daftar peningkatan infrastruktur jalan di tahun 2020 inj, dan akan segera memperbaiki jalan tersebut.

"Jalan rusak dan berlubang di Jalan Udara Ujung tepatnya di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo akan segera diperbaiki Dinas PUPR Kabupaten Karo, setelah selesai memperbaiki jalan di Simpang Korpri. Mungkin dalam minggu ini Jalan Udara Ujung ini akan di perbaiki," kata Edu Sinulingga yang di dampingi Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Karo, Hendra Micon Purba, Senin (14/9/2020) saat meninjau Jalan Udara Ujung yang rusak parah.

“Sejak awal bulan 9 kemarin, kita telah bergerak untuk mengatasi beberapa jalan yang rusak termasuk di seputaran Simpang Korpri. Tentunya, setelah kita menganalisis semua jalan tersebut, secara teknis kita akan lakukan perbaikan-perbaikan. Adapun jalan yang ada di Desa Semangat itu sudah berulang kali diperbaiki, namun selalu rusak dan tergenang air karena disebabkan saluran air yang melimpah ke jalan. Insya Allah tahun ini akan ada perbaikan, dan akan kami evaluasi penyebab permasalahan ini secara menyeluruh,” sebut Edu.

Saat ditanya mengenai berapa ruas jalan yang akan diperbaiki, baik jalan kabupaten maupun jalan propinsi karena mengalami kerusakan?

Edu mengatakan sampai saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Propinsi Sumatra Utara untuk perbaikannya.

Sebenarnya, sambung Edu, penambalan lubang sampai pada pengaspalan di beberapa ruas jalan sudah dilakukan sejak akhir tahun 2019 silam.

"Kondisi drenaise tersebut, tidak lama juga bertahan karena drenase tidak berfungsi karena membludaknya sampah dari atas sana," kata Edu.

“Kita tidak diam tentunya. Setiap laporan warga tentang itu kita jadikan data saat kita melakukan koordinasi dengan pimpinan. Semoga segera bisa ditindaklanjut. Prioritas pembangunan jalan rusak yang terletak di beberapa wilayah di Kabupaten Karo menjadi bagian yang kini terus dianalisis. Hal ini juga sebagai bagian dalam mendukung optimalisasi infrastruktur jalan wisata sebagai program kerja Pemkab Karo," pungkas Kadis PUPR Kabupaten Karo ini.

Koordinasi

Terkait kerusakan jalan tersebut, Di tempat yang sama Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji kepada wartawan meminta Dinas PUPR Kabupaten Karo supaya tetap melakukan koordinasi kepada pemerintah setempat, dimana lokasi jalan yang rusak.

"Saya minta kepada Pemkab Karo khususnya kepada PUPR agar berkoordinasi dengan pemerintah setempat seperti Camat maupun Kepala Desa agar komunikasi dengan warga setempat supaya aliran air bisa berjalan lancar ke bawah. Supaya sampah  - sampah jangan di buang ke drenase sehingga tidak tersumbat lagi setelah nanti di perbaiki jalan yang rusak ini," pinta Dodi Sinuhaji saat meninjau langsung kondisi jalan yang rusak di Jalan Udara Ujung, Kecamatan Berastagi bersama
Kadis PUPR Kabupaten Edu Sinulingga didampingi Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Karo, Hendra Micon Purba, Senin (14/9/2020). (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER