• Follow Us On : 
Bertani, Warga Binaan di Rutan Kelas II B Kabanjahe Panen Perdana Sayur Sawi Putih Karutan Kelas II B Kabanjahe Sangapta Surbakti saat panen sayur jenis sawi putih di lahan belakang Rutan Kelas II B Kabanjahe bersama warga binaan, Minggu (1/11/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Bertani, Warga Binaan di Rutan Kelas II B Kabanjahe Panen Perdana Sayur Sawi Putih

Ahad, 01 November 2020 - 18:56:12 WIB
Dibaca: 1885 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Berada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, tak mengurungkan niat sejumlah warga binaan untuk bercocok tanam. Dengan manfaatkan lahan menggunkan sistim hidroponik, pada Minggu (1/11/2020) pagi, para warga binaan yang didampingi Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II B Kabanjahe,  Sangapta Surbakti mulai memanen sayur jenis sawi putih yang mereka tanam. 

Para warga binaan mengolah lahan di halaman belakang Rutan Kelas II B Kabanjahe. Itu atas kebijakan pihak Rutan Kelas II B Kabanjahe yang memfasilitasi para warga binaannya untuk bercocok tanam. Meski lahannya, tergolong tidak seberapa luas,  tetapinpara warga binaan pun dilatih untuk menanam secara hidroponik. 

Tanaman yang ditanam pun masih terbatas. Hanya ada cabe, daun ubi dan sawi putih. Namun demikian, dengan sistim yang ada, para warga binaan ini,  sudah dapat memanen hasilnya.  

"Setelah panen sawi putih ini , rencananya nanti menanam lagi.  Kemungkinan nanti napi ini akan menanam terong antaboga. Karena saya lihat para napi ini sangat antusias untuk bertani. Dan mudah - mudahan nanti setelah bebasnya mereka bisa bertani. Kita doakan semoga sukses dan tidak perlu kembali lagi ke Rutan Kelas II B Kabanjahe ini," ucap Sangapta Surbakti kepada wartawan di sela panen perdana sayur jenis sawi putih tersebut bersama warga binaan di lahan belakang Rutan Kelas II B Kabanjahe, Minggu (1/11/2020) pagi. 

"Melihat hasil dari panen perdana ini, hasilnya nanti bisa ke setor ke kas negara," tandasnya. (KS)..

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER