• Follow Us On : 
Bulog: Karo, Dairi dan Pakpak Bharat Stok Beras Aman Untuk Lebaran Hingga Akhir Tahun Anggota DPRD Kabupaten Karo, Dodi Sinuhaji, saat meninjau stok beras ke gudang Bulog Kabanjahe, Selasa (28/4/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

Bulog: Karo, Dairi dan Pakpak Bharat Stok Beras Aman Untuk Lebaran Hingga Akhir Tahun

Selasa, 28 April 2020 - 16:19:41 WIB
Dibaca: 1620 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Perum Bulog memastikan ketersediaan stok beras hingga akhir tahun 2020 mendatang posisi aman.  Karena saat ini Bulog masih memiliki stok beras sebanyak 600 ton, dan dalam dua bulan ini masih menunggu panen raya dengan ekspektasi tambahan stok beras sebanyak 400 ton lagi.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bulog Kabanjahe, Kabupaten Karo, Muhammad Igbal kepada wartawan, Selasa (28/4/2020) siang.

Iqbal mengimbau supaya masyarakat tak perlu panik mengenai pemenuhan beras hingga akhir tahun ini. Sebab, jelasnya, saat ini stok beras yang dimiliki Bulog dinilai cukup untuk meng-cover seluruh wilayah di Kabupaten Karo.

"Jadi untuk harga minyak goreng kita bandrol dengan harga Rp13000, gula putih Rp 12500, beras Rp10600 dalam perkilonya," ungkapnya.

"Tidak hanya dua bulan, sampai puasa sampai lebaran pun kami yakinkan aman. Apalagi sampai akhir tahun kalau kami bisa menyerap di bulan April - Mei. Nanti saya yakinkan stok Bulog aman," kata Iqbal.

Dia menyebutkan, pemenuhan kebutuhan beras tahun ini masih didapatkan dari dalam negeri, sehingga tak membutuhkan impor.

"Kalau ada pun beras impor, paling sedikit. Kalau di bandingkan dengan beras dalam negeri, dan sampai saat ini kita masih cukup," tegas Iqbal.

Terkait kondisi banyaknya masyarakat yang panic buying akibat penyebaran virus corona (COVID-19) ini, Bulog memastikan harga-harga pangan termasuk beras tetap terjaga.
Begitu juga harga jual beras dipastikan masih harga normal, baik untuk jenis medium maupun untuk premium.

"Kami yakinkan ke masyarakat, Bulog cukup di Kabupaten Karo itu 600 ton, dan kami akan segera serap hasil panen itu di akhir April dan Mei. Kami punya target 400 ton. Jadi, saya yakinkan bahwa stok untuk beras sangat aman. Jadi masyarakat nggak perlu panik dan yakinkan stok di Kabupaten Karo ready sampai ke  termasuk Dairi dan Pakpak Bharat siap semua," tegas Iqbal.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Karo Dodi Sinuhaji meminta kepada masyarakat agar jangan terlalu berlebihan menyetok kebutuhan pokok.

"Karena stok beras, gula dan minyak goreng masih aman. Saya pastikan sampai lebaran stok pasti aman," kata Dodi meninjau stok beras di gudang Bulog Kabanjahe, Selasa (28/4/2020) siang. (KS).





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER