• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Berikan Bantuan Makanan Bergizi Bagi Penderita Stunting Terlihat Para Danramil Saat Memberikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Stunting

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Berikan Bantuan Makanan Bergizi Bagi Penderita Stunting

Jumat, 16 September 2022 - 15:22:35 WIB
Dibaca: 789 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI, dalam penanganan terhadap masalah Stunting di Kabupaten Karo. Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro melalui Danramil Jajaran Kodim 0205/TK mengunjungi serta sekaligus, memberikan bantuan berupa susu dan makanan bergizi, kepada anak-anak penderita Stunting, di Desa Baturongkam Kecamatan Laubaleng dan Desa Sukanalu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo pada hari Jumat 16/09/2022.

Dalam kunjungan para Danramil, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga di dampingi Danramil 01/BJ Kapten Inf J Sembiring dan Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi, Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun , Kapuskesmas Barusjahe , Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Baturongkam dan Kepala Desa Sukanalu.

Pada kesempatannya Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga mengatakan, bahwa Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia. Termasuk di wilayah Kabupaten Karo. Oleh karena itu, kami memberikan bantuan makanan bergizi agar tumbuh kembang si anak menjadi normal seperti anak seusia lainnya.

"Kami sebagai kepanjangan tangan dari Pimpinan TNI AD (Kasad) selalu berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, agar masalah Stunting diwilayah Kabupaten Karo bisa diminimalisasi," jelasnya.

Dengan adanya bantuan makanan tambahan ini, saya berharap berat badan anak-anak juga akan bertambah serta semakin sehat dan lebih mempunyai nafsu makan. Sedangkan untuk orang tua harus selalu memperhatikan makanan yang di konsumsi oleh anak-anak, harus makan makanan yang bergizi dan punya protein yang tinggi.

Dandim juga menambahkan, untuk mengatasi Stunting, masyarakat perlu diberikan edukasi dan sosialisasi oleh Dinas terkait untuk memahami pentingnya gizi bagi Ibu hamil dan anak balita, imbuhnya.  

Mari buat para Ibu sehat, terutama yang masih hamil agar akan melahirkan generasi yang cerdas. Dan kita tidak boleh lelah dalam memberikan pemahaman kepada mereka, betapa pentingnya menjaga kesehatan diri dan bayi.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER