• Follow Us On : 
Program Pemutihan PKB, Kanit Regident Satlantas Polres Tanah Karo Ipda Fery Galingging: Animo Masyarakat Sangat Tinggi Masyarakat Saat melakukan pendaftaran di Samsat Kabanjahe

Program Pemutihan PKB, Kanit Regident Satlantas Polres Tanah Karo Ipda Fery Galingging: Animo Masyarakat Sangat Tinggi

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:39:44 WIB
Dibaca: 221 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Kanit Regident Satlantas Polres Tanah Karo Iptu Fery Galingging Garut, mengatakan, program pemutihan pajak  kendaraan bermotor (PKB) tahun 2024 yang digulirkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berjalan sangat baik.

Selain itu, kata Galingging, animo masyarakat wajib pajak di kantor Samsat Kabanjahe juga sangat luas biasa. "Meski begitu, pelayanan yang diberikan oleh petugas Samsat Kabanjahe tetap berjalan dengan baik, bahkan di awal-awal pelaksanaan program pemutihan pajak kendaraan bermotor pelayanan berjalan sampai jam 17.00 WIB," katanya kepada wartawan, Senin 21/10/2024.

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor untuk tahun sekarang, kata Fery sangatlah luar biasa. Selain bebas dendanya, kendaraan yang nunggak lima atau sepuluh tahun, pembayaran pokoknya tetep tiga tahun. "Jadi ada pemotongan masa kadaluarsanya khusunya untuk wilayah Kabupaten Karo," jelasnya.

"Makanya animo masyarakat terhadap program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini sungguh luar biasa dan alhamdulillah anggota samsat juga sangat walcome terhadap masyarakat karana bekerja sama juga dengan pihak Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) hingga berjalan sangat sinergi," lanjutnya.

Ipda Fery Galingging juga mengingatkan kepada Tim Pembina Samsat Kabanjahe agar selalu menjaga kesehatan di tengah tingginya animo masyarakat terhadap program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini khususnya di Kabupaten Karo. "Semoga rekan-rekan selalu diberikan kesehatan," ucapnya.

Fery menyebut, bahwa pihaknya selalu walcome terhadap kritikan dari masyarakat maupun dari rekan-rekan media, karena itu selalu menjadi acuan kita ke depan untuk bisa jauh lebih baik lagi.

"Apalagi rekan-rekan media selalu sinergi dengan kita. Tidak mungkin Polri itu tingkat kepercayaan publiknya naik tanpa didukung oleh pihak media, tidak mungkin. Jadi saya sangat luar biasa dengan media, yang ada di Kabupaten Karo," katanya.

Soal jam pelayanan, kata Fery, di kantor Samsat Kabanjahe sejauh ini masih berjalan normal seperti biasanya. "Tetapi di saat jam 14.00 selesai pelayanan terjadi animo (masyarakat wajib pajak) yang banyak, jadi pelayanan itu untuk menyelesaikan berkas pasti molor hampir jam 17.00, tapi untuk jam pendaftaran tetap normal seperti biasanya," ujarnya.

Meski animo masyarakat cukup tinggi terhadap program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini, Fery tetap menghimbau masyarakat khususnya warga Kabupaten Karo agar memanfaatkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini dengan membayar pajak kendaraannya.

"Untuk para wargi (warga) masyarakat Kabupaten Karo marilah kita berbondong-bondong mendatangi (kantor) Samsat untuk membayar pajak, apalagi di tahun sekarang ada program pemutihan untuk denda pajak dan pemotongan bayar pajak pokok. Misalkan (pajaknya nunggak) dari 5 tahun tetap yang dibayarkan 2 tahun," imbuhnya.

"Marilah kita berbondong-bondong membayar pajak, taat pajak untuk pembangunan Kabupaten Karo yang selalu istimewa," ujarnya

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER