• Follow Us On : 
Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim Lakukan Kunjungan Kerja Kewilayahan Teritorial Kodim 0205/TK Sekaligus Pemberian Sepeda Motor Sebelum Memberikan Sepeda Motor Dinas , Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim Sampaikan pesan kepada Babinsa

Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim Lakukan Kunjungan Kerja Kewilayahan Teritorial Kodim 0205/TK Sekaligus Pemberian Sepeda Motor

Senin, 19 Juni 2023 - 10:21:16 WIB
Dibaca: 841 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Guna melihat secara langsung wilayah teritorial satuan di bawahnya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim melakukan Kunjungan kerja ke wilayah teritorial Kodim 0205/TK pada hari Senin 18/6/2023.

Kedatangan Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim bersama istri dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Karo Cory S Sebayang , Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Sidabutar , Kajari Karo Tri Sutrisno SH MH beserta seluruh personel perwira staf Kodim 0205/TK. 

Sebagai tanda kehormatan kepada Danrem 023/KS , Bupati Karo Cory S Sebayang yang disematkan langsung oleh Wakil Bupati Theopilus Ginting uis nipes dan beka buluh atau kain adat karo dan disambut dengan tarian khas budaya karo oleh siswa SMA N 1 Kabanjahe .

Saat melakukan kunjungan ke Makodim 0205/TK , Danrem beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0205/TK, menerima Penghormatan dari regu jaga kesatrian  Kodim 0205/TK disambut dengan tari persembahan sebagai tanda penyambutan yang hangat kepada Danrem 023/KS.

Sebelum melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 023/KS dan ibu ibu Persit, Danrem 023/KS melaksanakan photo bersama di halaman depan Makodim 0205/TK dan dilanjutkan dengan pemberian sepeda motor Dinas kepada Babinsa jajaran Kodim 0205/TK .

Dalam pengarahannya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim di sela - sela penyerahan sepeda motor kepada Babinsa mengatakan , sepeda motor ini nanti dipergunakan untuk terjun kelapanga dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati, rawatlah sepeda motor ini dengan baik dan jangan ugal ugalan dijalan dan patuhilah peraturan lalu lintas jika berkunjung ke Desa binaan kalian masing masing. 

Danrem juga menambahkan bagi seluruh prajurit pada jajaran Kodim 0205/TK agar dapat meminimalisir pelanggaran, Hindari pelanggaran sekecil mungkin terutama penyalahgunaan narkoba.

"Jadilah prajurit yang bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat kita, terlebih jajaran kita adalah komando kewilayahan. Jadilah seorang Babinsa yang betul betul sebagai seorang pembina masyarakat di desa," ungkapnya.

Menurut Danrem, Babinsa harus cerdas dan punya ilmu yang lebih dari masyarakat, Babinsa harus bisa mengayomi dan babinsa harus terdepan dalam setiap mengatasi kesulitan masyarakat agar keberadaan Babinsa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hingga menjadikan TNI yang manunggal dengan rakyat dan dicintai rakyat.

"Bagi ibu ibu persit, untuk dapat membina dan mendidik anak-anak demi masa depan Bangsa, karena pemberian pendidikan pada  anak usia dini merupakan hal utama. Semoga anak-anak kita semua bisa berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Danrem 023/KS tetap jaga solidaritas yang baik, tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT serta harus lebih bijak dalam bermedia sosial. Gunakan media sosial untuk hal hal yang positif dan bermanfaat serta jalin selalu komunikasi dan koordinasi yang baik dengan instansi lainnya.

"Saya mendo'akan Kodim 0205/TK ini semakin hari semakin baik, dapat memberi contoh kepada masyarakat dibidang ketertiban, kebersihan dan kekompakan, hal serupa juga diharapkan kepada ibu-ibu Persit, harus mampu menjadi contoh yang baik bagi ibu ibu disekitar kita," tutup Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim mengakhiri sambutannya.

Setelah memberikan pengarahan kepada prajurit jajaran Kodim 0205/TK , Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim pun langsung memberikan piagam penghargaan kepada personil Kodim yang berprestasi .

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER