• Follow Us On : 
Antusias Masyarakat Kabupaten Karo Tak Terbendung Sambut Kedatangan Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution Calon Gubernur Bobby Nasution [ Calon Gubernur Sumatera Utara ] Saat disambut antusias ratusan masyarakat di Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.

Antusias Masyarakat Kabupaten Karo Tak Terbendung Sambut Kedatangan Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 11:43:23 WIB
Dibaca: 314 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Calon Gubernur Sumatera Utara dengan no urut 1, Bobby Nasution Bakal disambut antusias ratusan masyarakat di Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Sabtu 12/10/2024.

Hadir dalam kunjungan Calon Gubernur tersebut disambut langsung oleh Simbisa Karo antara lain Adrian Surbakti, Kristian Ginting, Yansah Purba, mantan Walikota Medan ini membelah kerumunan massa saat hendak masuk ke salah satu temat sarapan di Kota Berastagi. Di tengah kerumunan masyarakat, Bobby Nasution terus menerus diteriaki “gubernurku”.

Bukan cuma itu, masyarakat juga banyak yang minta berswafoto bersama Calon Gubernur tersebut. Pada kesempatan itu, Bobby Nasution menyampaikan sejumlah persoalan dan program yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di antaranya soal disparitas antara pendapatan masyarakat yang rendah dan harga pokok yang tinggi.

Menurut dia, salah satu penyebab masalah itu adalah infrastruktur yang tidak mendukung sebagai penghubung antara daerah, khususnya di wilayah-wilayah pelosok.

Kemudian soal kualitas sumber daya manusia (SDM). Dia ingin SDM masyarakat Kabupaten Karo bisa lebih baik lagi lewat aksesibilitas pendidikan yang terjangkau dari tiga aspek, yakni terjangkau oleh jarak, terjangkau oleh biaya dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kita harus meningkatkan kualitas pengajarannya, kualitas sumber daya gurunya, kualitas fasilitas dan infrastruktur pendukung yang memadai,” jelas Bobby Nasution. 

Jika dipercayakan memimpin Sumatera Utara sebagai gubernur, Bobby Nasution dan Surya juga ingin memaksimalkan potensi pertanian dan hasil laut. Bagi dia, persoalan yang harus diselesaikan cukup kompleks, dari hulu sampai ke hilir.

“Ke depan tidak boleh lagi tengkulak yang memainkan harga pasar. Selain itu, pemerintah juga harus mengatasi sulitnya bagi masyarakat untuk mengakses bantuan pemerintah, termasuk soal pupuk,” jelasnya.

Yang terakhir dia bicara soal potensi pariwisata di Sumatera Utara yang seharusnya bisa mendunia. Dia ingin pemerintah daerah mendatang dapat memanfaatkan teknologi digitalisasi untuk mempromosikan objek-objek wisata, yang juga dibarengi dengan upaya mengenalkan seni dan budaya daerah.

“Kami berkomitmen ingin menjadikan Sumatera Utara khususnya Kabupaten Karo sebagai tujuan destinasi, baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara,” tandasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER