• Follow Us On : 
Untuk Meminimalisir Kemacetan, Satlantas Polres Tanah Karo Timbun Jalan Berlobang Di Sekitar Hotel Switpakar Berastagi Personel Polres Tanah Karo saat timbun jalan yang berlubang untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Untuk Meminimalisir Kemacetan, Satlantas Polres Tanah Karo Timbun Jalan Berlobang Di Sekitar Hotel Switpakar Berastagi

Ahad, 07 Januari 2024 - 18:21:03 WIB
Dibaca: 1258 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Satlantas Polres Tanah Karo melakukan penimbunan terhadap jalan yang berlubang menggunakan material batu di wilayah Jalan Jamin Ginting Kabupaten Karo tepatnya di sekitar Hotel Switpakar Berastagi untuk melancarkan aktivitas mudik tahun baru maupun untuk melancarkan arus lalulintas khususnya

"Untuk melancarkan aktivitas warga, kami telah melakukan penimbunan terhadap jalan yang berlubang menggunakan material batu untuk melancarkan aktivitas warga sehari - hari khususnya bagi masyarakat yang ingin mudik ke kampungnya setelah selesai libur tahun baru ," kata Kasat Lantas Iptu Muhammad Rasyid Ridho melalui Kanit Patroli Ipda Sastra Sembiring ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Minggu 7/1/2024.

Sastra menuturkan ia bersama anggota lainnya melakukan penimbunan terhadap beberapa titik jalan berlubang di wilayah Jalan Jamin Ginting tepatnya di sekitar Hotel Switpakar Berastagi.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir laka lantas dan menciptakan Kamseltibcarlantas selama pelaksanaan Operasi Lilin Toba Tahun 2024.

Selain itu berdasarkan survei bersama seringnya terjadi laka lantas akibat jalan berlubang, sehingga membuat Satlantas Polres Tanah Karo untuk melakukan pengurukan dan penimbunan batu material ke jalan-jalan yang rusak dan berlubang guna meminimalisir laka lantas dan menciptakan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Karo. 

"Berdasarkan survei bersama yaitu seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang ini, sehingga membuat kami (Satlantas Polres Tanah Karo ) melakukan penimbunan material batu terhadap jalan yang setiap harinya dilalui warga," ucap Sastra.

Sementara Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman mengungkapkan kehadiran polisi khususnya polisi lalu lintas di lapangan dapat membuat rasa aman bagi pengguna jalan. Adapun wilayah yang menjadi titik sasaran adalah ruas jalan provinsi dari Jalan Jamin Ginting maupu  Jalan Jamin Alternatif ," ucap Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER