• Follow Us On : 
Satlantas Polres Tanah Karo Lakukan Strong Poin Saat Siswa Pulang Sekolah, Iptu Poltak: Parkirkan kendaraan anda dengan tertib Kanit Lantas Polsekta Beratagi Iptu Poltak Hutahaen saat mengatur Lalu lintas di Kota Berastagi

Satlantas Polres Tanah Karo Lakukan Strong Poin Saat Siswa Pulang Sekolah, Iptu Poltak: Parkirkan kendaraan anda dengan tertib

Rabu, 06 Desember 2023 - 15:10:23 WIB
Dibaca: 988 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo melaksanakan ‘strong point’ atau pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan untuk mengantisipasi terjadi kemacetan Saat Siswa Pulang Sekolah di Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Rabu 6/12/2023.

Pengaturan ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi anak-anak pulang sekolah dan daerah rawan macet lainnya. Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Lantas Iptu Muhammad Rasyid Ridho di dampingi Kanit Lantas Polsekta Beratagi Iptu Poltak Hutahean menjelaskan, Pengaturan lalu lintas tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengurangi kemungkinan terjadinya macet di jalan saat jam masyarakat berangkat dan pulang  kantor, serta jam anak-anak sekolah.

“Selain melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan, personil Satlantas Polres Tanah Karo juga ditempatkan di depan sekolah-sekolah di Kota Berastagi khususnya di Kabupaten Karo. Hal tersebut bertujuan untuk membantu anak-anak sekolah menyeberang jalan, mengingat jumlah kendaraan sangat padat.” Tambah Poltak .

Diharapkan dengan dilakukannya pengaturan lalu lintas akan mengurangi tingkat kemacetan dan resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, hingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Berastagi ," Terang Iptu Poltak Hutahaen. 

Iptu Poltak Hutahaen menambahkan, kami dari jajaran Polres Tanah Karo khusunya Unit Lantas Polsekta Berastagi menghimbau kepada masyarakat khususnya pengendara supaya jangan memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat, silahkan parkirkan kendaraan anda yang sudah disediakan Dishub Kabupaten Karo. 

Apalagi memarkirkan kendaraannya secara berlapis, disamping menimbulkan kemacetan dan bisa juga terjadi kecelakaan lalu lintas. Jadi harapan saya kepada masyarakat supaya memarkirkan kendaraannya dengan tertip supaya Kota Berastagi tidak macet dan lancar, " ucap Iptu Poltak Hutahean. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER