• Follow Us On : 
Tinjau Lokasi Longsor di Desa Ketawaren, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Tinjau Lokasi Longsor di Desa Ketawaren, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Senin, 21 Oktober 2024 - 16:33:07 WIB
Dibaca: 192 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, meninjau lokasi longsor yang mengakibatkan akses jalan menuju ke Desa Ketaweren, Desa Lau Lingga lumpuh total di Desa Ketawaren Kecamatan Juhar Kabupaten Karo, Senin 21/10/2024

Sebagaimana diketahui longsor yang terjadi di Desa Ketawaren Kecamatan Juhar Kabupaten Karo beberapa hari yang lalu, yang diakibatkan dari dampak hujan deras serta kondisi tanah yang labil sehingga terjadi longsor. 

Di sela-sela kunjungan Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti memberikan apresiasi atas kerja keras stakeholder terkait dan kerjasama masyarakat sekitarnya dalam bergotong royong membersihkan material longsoran.

Di samping menggunakan alat berat yang dikerahkan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karo, masyarakat juga melaksanakan gotong-royong dengan alat manual.

Dandim juga mengajak warga Desa Ketawaren untuk meningkatkan kewaspadaan terutama pada musim hujan. Kalau ada penduduk yang sekiranya tempat tinggalnya di daerah rawan longsor agar sementara waktu berpindah tempat ke tempat yang lebih aman atau sementara ikut menumpang di rumah tetangga. 

"Apabila ada hal-hal yang perlu mendapat penanganan secara mendesak silahkan laporkan kepada Babinsa kami atau aparat terkait yang ada di lapangan", papar Dandim.

Ditempat yang sama, Ardy Sebayang ketika membersihkan material longsor di Desa Ketawaren Kecamatan Juhar Kabupaten Karo mengatakan, saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0205/TK yang telah datang membantu kami dalam pembersihan material longsor ini.

" disamping melakukan pembersihan, Dandim juga memberikan sembako kepada korban bencana longsor ini. Saya mewakili masyarakat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0205/TK karena tanggap dalam penanganan bencana ini. " Ucap Ardy.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER