• Follow Us On : 
Operasi Zebra Toba 2024 Dimulai, Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto Sematkan Pita Operasi Kepada Personel TNI Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto saat menyebatkan vita kepada personel TNI

Operasi Zebra Toba 2024 Dimulai, Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto Sematkan Pita Operasi Kepada Personel TNI

Senin, 14 Oktober 2024 - 12:02:32 WIB
Dibaca: 132 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Bertempat di Lapangan Apel, Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2024 pada hari Senin, 14 Oktober 2024 pagi sekira pukul 08.00 Wib. Dalam apel gelar pasukan itu Kapolres menyematkan tanda pita Operasi Pekat Toba Tahun 2024 kepada perwakilan personil Polri,TNI dan Instansi Terkait.

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto membacakan amanat dari Kapolda Sumatera Utara (Sumut) yang menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini merupakan kesempatan bagi kita semua, bukan hanya sebagai seremonial, tetapi sebagai ajang untuk memastikan kesiap siagaan kita semua mulai dari personil, sarana, prasarana, hingga sinergi antar instansi.

Operasi ini bukan hanya sekedar rutinitas, melainkan langkah nyata untuk menurunkan pelanggaran dan kecelakaaan lalu lintas, serta mewujudkan jalan raya yang tertib dan aman bagi masyarakat.

Kita semua perlu menyadari bahwa masalah keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Sumatera Utara masih menjadi perhatian serius yang harus kita hadapi bersama.

Berdasarkan data yang dihimpun Dit Lantas Polda Sumut dan Polres Jajaran pada bulan September 2024, tercatat sebanyak 7.843 pelanggaran lalu lintas. Angka ini jelas menunjukan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas jauh dari harapan.

Namun, yang lebih mengkhawatirkan adalah data kecelakaan lalu lintas yang terjadi sepanjang tahun 2024. Dari Januari hingga September saja, telah terjadi 5.138 kasus kecelakaan yang tidak hanya menyebabkan kerugian materil, tetapi juga merenggut korban jiwa

Ini adalah pengingat bagi kita semua bahwa keselamatan dijalan harus menjadi prioritas utama, bukan sesuatu yang bisa kita abaikan maka dari itu, upaya kita tidak boleh berhenti hanya pada penegakan hukum. Kita perlu melakukan langkah - langkah preventif yang lebih kuat, memberikan edukasi yang lebih luas, dan memastikan kesadaran akar berlalu lintas, tentram di masyarakat.

Melalui Operasi Zebra 2024 ini, kita berharap membawa perubahan yang signifikan, menekan angka pelanggaran, dan yang paling penting, menyelamatkan lebih banyak nyawa di jalan raya Sumatera Utara.

Operasi Kepolisian dengan Sandi "Zebra Toba 2024" ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung pada hari ini tanggal 14 Oktober - 27 Oktober 2024. Operasi ini melibatkan 1.396 Polri, dengan mengangkat tema, "Melalui operasi kepolisian kewilayahan Zebra Toba 2024".

Polda Sumut siap mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan tema tersebut, operasi ini tidak hanya berfokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas yang membahayakan keselamatan, tetapi juga menjadi bagian dari strategi menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Ingatlah, keberhasilan dalam menciptakan kamseltibcar lantas adalah wujud nyata dari dedikasi dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara," Pungkas AKBP Eko Yulianto mengakhiri amanat Kapolda Sumut.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER