• Follow Us On : 
Humanisnya Babinsa Koramil 03/BT Seberangkan Anak Sekolah Masehi Berastagi Babinsa Sebrangkan anak sekolah

Humanisnya Babinsa Koramil 03/BT Seberangkan Anak Sekolah Masehi Berastagi

Selasa, 14 Februari 2023 - 09:24:06 WIB
Dibaca: 546 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pemandangan humanis tampak jelas terlihat pagi ini di depan Sekolah Masehi Berastagi Kabupaten Karo pada hari Selasa 14/2/2023.

Di tengah hiruk pikuk lalu lintas yang ramai, suasana humanis tersebut terlihat kala Sertu P Barus yang saat ini bertugas sebagai Babinsa desa Kamasan dengan penuh sabar membantu anak-anak sekolah menyeberang jalan.

Lalu lintas cukup ramai, apalagi kalau pas waktu masuk sekolah seperti saat ini. Jadi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, dirinya hadir membantu anak-anak sekolah untuk menyeberang jalan, “ungkap Sertu P Barus .

Sebagai manusia sudah menjadi hal yang wajib untuk peduli dengan sekitar. Mungkin terlihat sederhana dan biasa, namun terkadang tanpa kita sadari bahwa sesuatu hal yang luar biasa berwal dari hal yang sederhana dan biasa, “terangnya.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga mengatakan berbaur dan menyatu dengan masyarakat dari berbagai kalangan sudah menjadi rutinitas anggota Babinsa di wilayah tugasnya.Salah satu bentuk profesionalisme TNI, khususnya Babinsa adalah hadir ditengah masyarakat dan kehadirannya  harus membawa manfaat bagi masyarakat secara luas, “bebernya.

Dirinya juga selalu menekankan dan mengingatkan kepada para Babinsa jajaran untuk selalu meningkatkan kepedulian sosial di manapun dan kapanpun dengan mengedepankan sikap humanis dan ramah dalam menjalankan tugas,  “imbuhnya .

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER