• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Didampingi Ketua Persit KCK Cab XLI Ny Ika Rangkuti Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Longsor Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti didampingi Danramil 07/JH Kapten Inf Bangkit Hutahean saat menyambangi korban bencana longsor dan memberikan bantuan berupa paket sembako

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Didampingi Ketua Persit KCK Cab XLI Ny Ika Rangkuti Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Longsor

Jumat, 18 Oktober 2024 - 18:07:49 WIB
Dibaca: 87 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti didampingi Ketua Persit KCK Cab XLI Kodim Tanah Karo Ny Ika Rangkuti, dan Danramil 07/JH Kapten Inf Bangkit Hutahean datangi lokasi bencana dan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada korban bencana alam tanah longsor, Jumat 18/10/2024.

Pemberian paket sembako tersebut diberikan langsung kepada keluarga korban bencana alam yang berada di Desa Ketawaren Kecamatan Juhar Kabupaten Karo yang didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkantibmas.

Pembagian paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian antara sesama dan belasungkawa atas musibah ini yang di sebabkan oleh cuaca buruk beberapa hari belakangan ini.

Pada kesempatan itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana dan merupakan gerak cepat tanggap bencana dan dengan bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga korban. 

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dini dan kepekaan terhadap kondisi cuaca ekstrim atau tidak menentu seperti curah hujan yang cukup tinggi disertai dengan angin kencang yang terjadi seperti sekarang ini.

"Oleh sebab itu mari kita bersama - sama meningkatkan kewaspadaan, guna mencegah resiko dan hal - hal yang tidak diinginkan maupun kerusakkan materiil yang cukup besar dan jika terjadi hal serupa segera melapor ke Babinsa, BPBD dan Pemerintah Desa untuk penanganan lebih lanjut," tegas Dandim.

Tidak sampai disitu Dandim 0205/TK dan Ketua Persit KCK Cab XLI Dim, Ny Ika Rangkuti juga meninjau langsung lokasi tanah longsor di Desa Ketawaren dan memasak sama korban serta memberikan hiburan kepada anak - anak korban bencana longsor yang menutupi badan jalan kemarin.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER