• Follow Us On : 
Terkait Aliran Air 'Mati - Hidup' ke Pelanggan, Anggota DPRD Karo Sidak  ke Kantor PDAM Berastagi Anggota DPRD Kabupaten Karo saat menggelar sidak ke kantor PDAM Tirtanadi Berastagi, Rabu (11/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Terkait Aliran Air 'Mati - Hidup' ke Pelanggan, Anggota DPRD Karo Sidak ke Kantor PDAM Berastagi

Rabu, 11 Maret 2020 - 13:54:52 WIB
Dibaca: 2209 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota DPRD Kabupaten Karo Dari Fraksi PDI Perjuangan Doddy Sinuhaji menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Perusahaan Air Minum Daerah (Tirtanadi) cabang Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (11/3/2020).

Dalam sidak tersebut Doddy Sinuhaji tampak didampingi warga Berastagi yang bernama S Karo - Karo, Eder Tarigan, A Tarigan terkait keluhan warga tentang mati - hidupnya aliran air milik PDAM Tirtanadi Berastagi.

Juga tampak, Doddy Sinuhaji di kantor PDAM Berastagi, memaparkan soal tujuan kedatangannya. Lantas, dilanjutkan oleh para pelanggan PDAM Tirtanadi Berastagi atau warga menceritakan tentang suplai air yang dapat dinikmati pada jam tertentu. Kemudian, untuk mengatasi masalah air, yang saat ini menggunakan pompa air jenis sanyo.

"Air lancar mulai Pukul 16:30 -18.00 WIB. Jadi saya harus menampung air agar tercukupi kebutuhan air dalam sehari," ungkap Eder Tarigan  warga yang bermukim di Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kecamatan Berastagi saat ikut sidak tersebut.
Berastagi.

Usai Eder bercerita, A Tarigan berharap, dengan adanya sidak Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddy dapat membuat pelayanan dari PDAM Berastagi Tirtanadi harus ditingkatkan lagi kepada masyarakat .

"Saya tidak mempermasalahkan ada bayaran mahal maupun ada sedikit tambahan bulanan. Asalkan air terus mengalir sampai ke rumah pelanggan," harap Eder.

Berbenah dan Minta Maaf

Menanggapi tersebut, Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Berastagi, Taufik Siregar, mengatakan, akan memperbaiki kualitas pendistribusian air. Selain itu, juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan setia PDAM Tirtanadi, karena belum maksimal memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

"Sekarang kami terus berbenah untuk menyuplai air bersih sampai ke rumah pelanggan. Tanpa ada air yang hidup pada jam tertentu seperti keluhan pelanggan," katanya.

"Dalam waktu dekat ini, pompa kami sudah sampai disini, dan pompa kita pun sudah berada di jalan menuju kemari dari Surabaya. Pokoknya besok paling lama, air kita ini sudah lancarlah," kata Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Beraatagi.

Taufik Siregar  berharap kepada para pelanggan agar menghemat air dan mempergunakannya sesuai kebutuhan.

“Dengan menghemat pemakaian air, pelanggan bisa meminimalisir pengeluaran tagihan air. Selain itu, ketercukupan air juga bisa teratasi," sebutnya.

Pasca mendengar komentar dari warga, Doddy Sinuhai berharap PDAM Tirtanadi bisa menjawab semua keinginan warga.

”Alangkah bagusnya Tirtanadi apabila air hidup  setiap saat maupun  waktu salat . Jadi dengan begitu, Tirtanadi bisa didoakan warga menjadi lebih baik lagi ke depan," kata Fraksi PDI-P ini.

Ia berharap kepada warga khususnya pelanggan PDAM Tirtanadi agar menghemat air.

"Pergunakanlah air itu sesuai dengan seperlunya saja . Ini yang saya harapkan agar warga lebih peduli terhadap air yang digunakan," pinta Anggota DPRD Kabupaten Karo. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER