• Follow Us On : 
Babinsa Panen Jagung Bersama Kelompok Tani Juma Berat  (Barusjahe) Tampak, Serka R Sembiring memanen jagung di Desa Barusjahe bersama milik petani yang bernama Joni Ginting, Kamis (16/5/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Panen Jagung Bersama Kelompok Tani Juma Berat (Barusjahe)

Kamis, 16 Mei 2019 - 15:45:17 WIB
Dibaca: 1410 kali 
Loading...

Petunjuk.7com - Kelompok Tani Juma Gerat, Desa Barusjahe Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Kamis (16/5/2019) bersama anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Barusjahe Serka R. Sembiring mengadakan panen jagung.

Demikian dikatakan Danramil 01/Barusjahe Kapten Inf K Ginting kepada www.petunjuk7.com.

Dijelaskannya, panen jagung tersebut hasil kerjasama antara Babinsa bersama petani yang merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan digalakkan oleh pemerintah daerah.

Kemudian, Danramil 01/Barusjahe berharap dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

“Program ketahanan pangan digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tuturnya.


Anggota Kelompok Tani Juma Gerat,   Joni Ginting mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras, sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang memuaskan dari hasil jenis jagung Bisi-2, dilahan seluas 1 hektare mencapai 3 ton/hektare.

“Sebelumnya tanaman jagung ini, kami kelompok tani menanam padi dengan Babinsa pun juga ikut ke sawah bersama kami menanam padi, bahkan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, perawatan, panen sampai penjualan didampingi terus oleh Babinsa,” ucap Joni Ginting kepada www.petunjuk7.cim, disela - sela.waktu istirahat memanen jagung.

"Kami selaku Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, kami mengharapkan kerjasama dari masing-masing kelompok tani," timpal Serka R.Sembiring. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER