• Follow Us On : 
Warga Minta Perhatian Serius Pemkab Karo Perbaiki Akses Jalan  Rusak Parah di Desa Jaranguda Kondisi akses jalan penghubung antara Desa Jaranguda - Desa Gongsol, saat mengalami rusak parah, Minggu (8/3/2020). Foto:K

Bumi Turang

Warga Minta Perhatian Serius Pemkab Karo Perbaiki Akses Jalan Rusak Parah di Desa Jaranguda

Ahad, 08 Maret 2020 - 15:06:11 WIB
Dibaca: 2221 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Warga meminta Pemerintah perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo
ataa kondisi akses jalan di Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara yang kini mengalami rusak parah. Pasalnya, selain rusak, kondisi jalan rusak diperparah oleh adanya lubang - lubang memenuhi badan jalan.

Ketika musim penghujan, jalan tersebut yang memiliki kurang lebih 800 meter yang menghubungkan antara Desa Jaranguda dan Desa Gongsol Kecamatan Merdeka itu diibaratkan 'kubangan kerbau'.

Begitu juga memasuki musim kemarau yang terjadi saat ini, kondisinya ibarat 'padang pasir'. Debu terdapat disana menganggu para pengguna jalan.

Seorang warga yang mengaku yang bernama Merga Surbakti kepada wartawan, Minggu (8/3/2020) mengungkapkan, bahwa jalan desanya itu sudah lama rusak.

"Bahkan sejak 5 tahun lalu sampai dengan sekarang belum pernah di perbaiki. Seakan - akan di biarkan begitu saja bagaikan Desa Jaranguda ini seperti di anak tirikan. Padahal beberapa meter cuma ke kantor Camat Merdeka," ungkap Surbakti.

Senada Surbakti, J Karo - karo berharap Pemerintah Kabupaten Karo dan Pemerintah Desa Jaranguda untuk segera melakukan perbaikan.

“Kalau bisa ya ada realisasi pengaspalan jalan ini,” ujar J Karo - karo kepada wartawan, Minggu (8/3/2020) yang

Warga Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka ini menyebutkan, bahwa  masyarakat desa pernah berupaya mengusulkan kepada pemerintah setempat untuk dilakukan perbaikan.

"Berupa permohonan, tapi belum membuahkan hasil. Kita usulkan kepada pemerintah dan di Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) pun ada kita ajukan tapi tahun ini belum tahu ada nanti terlealisasi atau tidak," beber J Karo - karo.

Begitu juga E br Ginting warga Desa yang sama , juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Karo dan Pemerimtah des Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka agar segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

“Harapannya ya cepat diperbaiki agar bagus dan jangan kek gini selalu biar kita enak jalan,” katanya.


Laporan: KS



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER