• Follow Us On : 
Soal Rehabilitasi Narkoba, Yayasan Anak Bangsa Sumut Audensi ke Polsek Tigabinanga Ketua Yayasan Anak Bangsa Sumatra Utara, Erianto Perangin-angin bersalaman dengan Kapolsek Tigabinanga, Iptu Bengkel Ginting, Selasa (18/2/2020). Foto:KS

Soal Rehabilitasi Narkoba, Yayasan Anak Bangsa Sumut Audensi ke Polsek Tigabinanga

Selasa, 18 Februari 2020 - 21:07:27 WIB
Dibaca: 2174 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kapolsek Tigabinanga Iptu Bengkel  Ginting menerima kunjungan Yayasan Anak Bangsa Propinsi Sumatra Utara (Sumut), Selasa (18/2/2020) di ruang kerjanya. Kunjungan tersebut, sebagai audensi Yayasan Anak Bangsa guna memperkenal diri atas kehadirannya di Kabupaten Karo.

"Kita aspresiasi kedatangan kalian, dan ini sangat positif. Terus terang saya sangat benci dengan narkoba. Kalau yang satu ini saya tidak ada toleransi. Karena ini adalah penghancur generasi bangsa," sebut Iptu Bengkel Ginting kepada wartawan disela - sela audensi.

"Saya sudah bilang di daerah ini, siapa yang mengaku atau keluarga yang datang kemari karena ada yang sudah penyalahgunaan narkoba, tidak akan di tangkap. Tapi kita akan cari solusinya, seperti Yayasan Anak Bangsa bilang tadi di rehab," tambah Kapolsek Tiga Binanga.

Untuk diketahui, pusat rehabilitasi narkoba anak bangsa dibawah naungan Yayasan Anak Bangsa Propinsi Sumatra Utara saat ini beralamat Jalan Jamin Ginting, No 81, Desa Ketaren, Kecamatan Kabanjahe (eks Flora).

Sedangkan, Ketua Yayasan Anak Bangsa Propinsi Sumatera Utara, Erianto Perangin-angin, mengatakan, audiensi tersebut untuk mengenalkan diri bahwa pusat rehabilitasi sudah ada di Kabupaten Karo.

"Kendala dilapangan, penerimaan masalah rehabilitasi ini masih terlihat buta di masyarakat. Mereka masih beranggapan di rehabilitasi membandingkan dengan penjara. Pusat Rehabilitasi Narkoba Anak Bangsa ini mempunyai Program TC (Therapy Comunity) terapi komunitas. Disana tidak ada yang namanya kekerasan, dan kita berusaha untuk memulihkan dengan mendidik," ungkap Erianto.

Erianto Perangin-angin mengucapkan terimakasih atas sambutan Kapolsek Tigabinanga.

"Yang senantiasa menyambut kami, dan mengharapkan bisa sinergi dalam menghadapi bagaimana gawatnya peredaran narkoba di Taneh Karo Imalem ini," ucapnya.

"Sekarang kepedulian kita harus di tingkatkan. Saling merangkul dan sama - sama memerangi narkoba ini. Pihak aparat menangkap para bandar dan menghukumnya. Pusat rehabilitasi kerjanya menyehatkan anak bangsa dari ketergantungan narkoba ungkap," sebut Relawan Anti Narkoba Arief Sitepu yang ikut dalam audensi tersebut.

Suasana audiensi berlangsung sederhana, dan dihidangi minuman oleh pihak Polsek Tigabinanga, dan kedua pihak berjanji saling kerja sama dan saling berbagi informasi. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER