• Follow Us On : 
Bupati Karo Terima Penghargaan KLA Kategori Pratama Foto:Sangap.S

Bupati Karo Terima Penghargaan KLA Kategori Pratama

Rabu, 24 Juli 2019 - 16:31:56 WIB
Dibaca: 54 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemkab Karo menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise di Hotel Four Point, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019). Penyerahan piagam penghargaan oleh Menteri PPPA didampingi Ketua Tim Evaluasi Penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak tahun 2019 Deputi Menteri Bidang Tumbuh Kembang Anak, Lenny N Rosalin, bertepatan dengan puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi oleh Ketua TP PKK Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Kepala Dinas PPPA Karo dr. Hartawaty br Tarigan, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi dan Kabid Pemenuhan Hak Anak, Seba Herlina br Sinuraya.

Terkelin mengatakan, penghargaan ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi OPD terkait untuk menerapkan semua hak anak melalui kebijakan, program dan kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan anak, agar anak-anak di Karo dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Kedepan, kata dia, pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan perlindungan terhadap anak yang merupakan generasi penerus bangsa. “Selain KLA tahun 2019 ini, Pemkab Karo sebelumnya sudah menerima anugerah penghargaan sebanyak empat kali,” tutur Terkelin.

Disampaikan, penghargaan tersebut diantaranya, Penghargaan Gerakan Revolusi Mental se-Indonesia 2016, Anugerah Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 dan penghargaan Kabupaten Layak Pemuda 2018.

Sementara, Kepala Dinas PPPA Kabupaten Karo, dr. Hartawati br Tarigan memberi pesan kepada anak-anak di Karo agar fokus belajar dan menjauhi narkoba serta penyakit masyarakat lainnya.

“Bergembiralah dan tumbuhlah menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, taat kepada orang tua, patuh kepada bapak dan ibu guru, taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan cinta kepada Tanah Air kalian yang indah dan luas ini,” serunya. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER